7 Lagu Tembang Kenangan Buat Karaoke Yang Penuh Kenangan Dan Bikin Nostalgia

7 lagu tembang kenangan karaoke yang membuat nostalgia, salah satunya dari Reza Artamevia.

Tembang kenangan memang cocok buat karaoke apalagi dilakukan bersama keluarga dan teman-teman. Walaupun zaman sudah berbeda, tapi lagu-lagu dari penyanyi Indonesia yang dirilis di tahun 80-an dan 90-an masih banyak didengarkan. Bahkan menjadi inspirasi untuk musisi muda.

Karakteristik unik dari lagu di masa tersebut juga tidak membuat kita jenuh untuk mendengarkannya bahkan sampai sekarang. Generasi saat ini juga bisa dengan mudah mengakses lagu tembang kenangan tersebut berkat kecanggihan teknologi. Bahkan lagu kenangan itu bisa dinyanyikan bersama-sama.

Berikut ini sudah dirangkum tujuh tembang kenangan buat karaoke yang membawa kita untuk nostalgia lantaran lagu tersebut begitu penuh kenangan. Lantas apa saja tembang kenangan karaoke itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!

Reza Artamevia – Pertama

Lagu Pertama dari Reza Artamevia pasti sudah sering didengarkan anak generasi 90-an. Lagu dengan suara khas yang mendesah dan jogetan nempel-nempel di tembok itu loh! Walaupun sudah lama tidak didengarkan lagi, lagu Pertama masih melekat di hati banyak dari kita. Lagu tersebut menjadi hits populer di tahun 1997. Terlebih dengan video klipnya yang sangat khas di masa itu.

Reza Artamevia (Hipwee)

Be3 - Kerinduanku

Lagu Kerinduanku dari Be3 juga akan membawa kalian anak-anak 90an untuk mengenang masa-masa sekolah yang indah. Be3 sendiri sempat menjadi grup idol Tanah Air yang popularitasnya meroket tajam terlebih di kalangan anak gaul. Lagu ini sudah dirilis sejak 1996 silam. Tapi masih bisa membuat kita galau.

Shaden - Dunia Belum Berakhir

Banyak dari kamu pasti yang pernah memutar lagu Dunia Belum Berakhir dari Shaden ini sebagai penghibur kamu yang lagi galau soal gebetan. Tembang dari Nuri cs ini memang pelopor lagu putus cinta anti-galau yang paling yahud pada zamannya. Dunia belum berakhir kalau jalinan asmaramu pupus. Keep positive thinking guys!

Shaden Band (YouTube)

Oppie Andaresta - Cuma Khayalan

Lirik Andai ah ah ah ah aku jadi horang kaya pasti pernah jadi lagu paling stuck di kepala kamu kan? Lagu berjudul Cuma Khayalan dari Oppie Andaresta yang dirilis di tahun 1993 ini merepresentasikan harapan hampir semua orang ini laris manis di pasaran. Meskipun sebagian besar liriknya susah dihapalkan karena menyerupai percakapan biasa, tapi bagian reff-nya pasti kamu suka.

Broery Marantika dan Dewi Yull - Jangan Ada Dusta Di Antara Kita

Dirilis pada tahun 1992, lagu kolaborasi Broery Marantika dan Dewi Yull ini berhasil digemari masyarakat. Lagu Jangan Ada Dusta Di Antara Kita ini juga menjadi tonggak awal duet dari Broery Marantika dengan Dewi Yull. Tembang ini sendiri menceritakan tentang untuk menghormati keputusan pasanganmu.

Broery Marantika - Dewi Yull (Tribun)

Vina Panduwinata - Di Dadaku Ada Kamu

Judul lagu di atas pasti sudah tidak asing buat kamu kan. Lagu Di Dadaku Ada Kamu yang dirilis di tahun 1984 ini berhasil mengantarkan Vina Panduwinata ke puncak titik popularitas. Tembang ini juga yang membawa Vina Panduwinata menjadi Diva Pop Indonesia seperti sekarang.

Koes Plus - Andaikan Kau Datang

Lagu milik Koes Plus yang diciptakan oleh Tony Koeswoyo ini, muncul pada tahun 1970. Lagu tersebut merupakan salah satu karya dari Koes Plus yang paling terkenal. Terbukti, lagu Andaikan Kau Datang sudah banyak didaur ulang oleh penyanyi Indonesia lainnya termasuk band yang digawangi Ariel yakni NOAH dan Andmesh Kamaleng.

Koes Plus (Celebrities.id)