Pasaran Di Indonesia, 3 Nama Wanita Ini Ternyata Punya Makna 'Jorok' Di Rusia

3 Nama wanita Indonesia yang memiliki arti lain dalam Bahasa Rusia mulai dari Siska, Sri dan Suci.

Belajar Bahasa asing merupakan salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Di momen belajar itu, terkadang kita menemukan kata-kata yang terdengar aneh atau lucu termasuk dalam Bahasa Rusia. Ada bahasa yang sama tapi punya makna yang berbeda jauh. Padahal kata-kata itu hanya istilah umum dan dipakai dalam percakapan sehari-hari.

Seperti tiga nama wanita di Indonesia ini. Nama-nama tersebut sudah banyak sekali digunakan di sejumlah daerah karena punya arti yang mengagumkan. Namun ternyata nama tersebut mengandung unsur yang cukup mengejutkan karena terbilang 'jorok' dalam Bahasa Rusia. Apa saja nama-nama itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!

1. Sri

Nama Sri pun masih cukup populer dipakai untuk menamai anak-anak perempuan, khususnya di Pulau Jawa. Dalam kepercayaan kuno masyarakat Jawa, Sri adalah dewi pertanian, dewi padi dan sawah, serta dewi kesuburan. Tapi ternyata, Sri memiliki arti lain di bahasa Rusia. 

Kata "сри" (dibaca 'sri') memiliki arti buang air besar (BAB). Namun dalam bentuk imperatif atau perintahnya dari kata kerja срать (dibaca 'srat') yang berarti "buanglah air besar". Jadi, kata Sri jika diikuti tanda seru akan berarti menyuruh seseorang untuk buang air besar. 

Ilustrasi Wanita Indonesia 1 (Boombastis)

2. Suci

Di Indonesia, Suci berarti bersih atau murni. Kata ini juga banyak dipakai sebagai nama perempuan di Indonesia. Tapi buat kamu yang bernama Suci dan hendak memperkenalkan diri pada orang Rusia, bersiap untuk melihat wajah kaget mereka/

Pasalnya, "сучий" (dibaca 'suchiy') dalam bahasa Rusia adalah bentuk kepunyaan untuk perempuan jalang atau pelacur. Misalnya,  frasa сучий потрох (suchiy potrokh) yang mirip dengan ungkapan son of a bitch dalam bahasa Inggris, yaitu orang yang menjengkelkan dan kurang ajar.

3. Siska

Nama Siska di Indonesia paling banyak digunakan oleh wanita-wanita yang tinggal di Bandung, Bogor, Garut, Brebes serta Jakarta. Nama Siska sendiri melambangkan pesona dan karisma. Siska sendrii memiliki arti Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna.

Namun dalam bahasa Rusia, "сиська" (dibaca 'siska') berarti payudara. Buat kamu para Siska yang ke Rusia, jangan bingung ya kalau dapat tatapan aneh setelah menyebutkan nama kamu. Semangat!

Ilustrasi Wanita Indonesia 2 (Unews.id)