6 Berita Artis Korea Paling Bikin Shock Di Penghujung Tahun 2022, Kabar Dating Hingga Keluar Agensi

6 Berita Artis Korea Paling Bikin Shock Di Penghujung Tahun 2022, mulai dari IU hingga iKON keluar YG Entertainment.

Tahun 2022 sudah resmi berakhir. Namun sepanjang tahun 2022, banyak peristiwa terjadi yang terbilang sangat mengejutkan, tidak terkecuali dari industri hiburan Korea Selatan. Secara tiba-tiba, muncul berita yang mengagetkan penggemar dari para artisnya, baik dari para pemain drama maupun idol.

Bahkan di penghujung tahun 2022, para pecinta Korea dikejutkan dengan berita yang bertubi-tubi. Mulai dari kabar artis pacaran sampai idol K-Pop memutuskan keluar dari agensi yang selama ini menaunginya. Berikut ini dirangkum enam berita artis Korea yang paling bikin shock di penghujung tahun 2022.

1. Song Joong Ki

Pada 26 Desember 2022, agensi yang menaungi Song Joong Ki, High Zum Studio merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi kabar kencan sang aktor dengan seorang perempuan dari kalangan non selebriti. Netizen lantas kembali menyorot kebersamaan Song Joong Ki dengan wanita bule saat di bandara.

Diduga, wanita yang jadi pacar baru Song Joong Ki adalah mantan aktris Inggris bernama Katy Louise Saunders. Namun sayangnya, pihak agensi tidak mau memberikan keterangan tentang identitas dari wanita tersebut. Seiring dengan kabar kencan ini, mencuat rumor kalau pacar Song Joong Ki sedang hamil.

Song Joong Ki dan Diduga Pacarnya, Katy (ANTVKlik)

2. Taeyang dan Daesung BIGBANG

Di hari yang sama yakni 26 Desember 2022, agensi YG Entertainment menyampaikan kabar yang menyatakan bahwa

Taeyang

memutuskan mengakhiri kontrak eksklusifnya setelah 16 tahun berkarier. Suami Min Hyo Rin itu pindah ke The Black Label, yakni perusahaan yang didirikan Teddy dan Kush namun masih berafiliasi dengan YG.

Tidak lama setelahnya, YG Entertainment mengumumkan kalau Daesung BIGBANG juga memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya. Tapi berbeda dari Taeyang, Daesung masih mencari agensi untuk kariernya. Meski begitu, agensi menegaskan kalau Taeyang dan Daesung serta T.O.P yang sudah lebih dulu keluar, tetap jadi bagian dari BIGBANG. 

Taeyang dan Daesung BIGBANG (Berbagai Sumber)

3. iKON

Kabar mengejutkan lainnya datang dari iKON. Pada 30 Desember, YG Entertainment mengumumkan bahwa keenam anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Koo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) akan meninggalkan agensi setelah masa kontraknya berakhir.

YG Entertainment mengaku menghormati pendapat artisnya dan akan mendukung karier iKON di masa depan. Kini, iKON sudah resmi bergabung dengan agensi 143 Entertainment dan bersiap comeback dengan merilis album barunya pada April 2023 mendatang.

iKON (Allkpop)

4. IU dan Lee Jong Suk

Setelah 10 tahun bersahabat, IU dan Lee Jong Suk memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Pada 31 Desember 2022, Dispatch mengabarkan bahwa Lee Jong Suk dan IU sudah berpacaran selama kurang lebih empat bulan. Bahkan keduanya dilaporkan menghabiskan Natal bersama di Nagoya, Jepang.

Di mana, mereka menikmati liburan selama tiga hari di sebuah resor mewah. Kabarnya, kedua keluarga juga hadir di momen liburan tersebut. Sebelumnya, Lee Jong Suk terseret rumor kencan karena pidato penerimaannya di MBC Drama Awards 2022. Di situ, dia menyampaikan pesan manis untuk seseorang yang sudah lama dikaguminya.

Seiring dengan beredarnya kabar kencan ini, agensi kedua artis ternama Korea tersebut sudah memberikan konfirmasi kalau mereka memang sedang menjalin hubungan serius. Ternyata baru terungkap pula kalau IU juga sempat menyumbangkan lagu di pernikahan adik laki-laki Lee Jong Suk awal tahun ini.

IU dan Lee Jong Suk (Berbagai Sumber)

5. Girlgrup Baru YG Entertainment

Setelah kehilangan beberapa artisnya, YG Entertainment secara mengejutkan membagikan kabar bakal mendebutkan girl group baru di tahun 2023. Ini akan menjadi girl group baru pertamanya, sejak debut Blackpink tujuh tahun lalu. 

Kabar ini muncul setelah agensi yang dibangun sejak 1996 itu membagikan tujuh siluet di sebuah poster. Sayangnya, mereka belum memberikan rincian, seperti nama atau kebangsaan para anggotanya. Namun beredar dugaan yang menyebut kalau girl grup baru itu bernama Baby Monster yang memang sudah disiapkan sejak lama. 

Girlgrup Baru YG Entertainment (Soompi)

6. Shindong Super Junior

Keesokan harinya, tepat di momen tahun baru 2023, agensi Super Junior, SJ Label mengonfirmasi bahwa artisnya sedang menjalin hubungan dengan seorang non-selebriti yang lebih muda darinya. Pacar Shindong Super Junior kabarnya pernah menjadi trainee di sebuah perusahaan hiburan.

Tapi dia sudah meninggalkan industri tersebut dan statusnya kini menjadi non-selebriti. Sayangnya, tidak diketahui pasti kapan Shindong dan kekasihnya mulai pacaran. Meski begitu, agensi menegaskan kalau keduanya belum memiliki rencana untuk menikah.

Shindong Super Junior (Instagram)