Punya Banyak Resolusi di Tahun 2023? Coba Pakai 7 Aplikasi Ini Supaya Resolusimu Tercapai

Punya Banyak Resolusi di Tahun 2023? Coba Pakai 7 Aplikasi Ini Supaya Resolusimu Tercapai

Tahun baru biasanya akan menghadirkan banyak resolusi baru dalam kehidupan. Nah, kalo kamu punya banyak list resolusi yang ingin dicapai, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi ini supaya lebih semangat dan segala aktivitasmu semakin mudah dilakukan.

 

Mengapa aplikasi ini bermanfaat? Karena seringkali, seiring berjalannya waktu, segala cita-cita dan keinginan bisa teralihkan karena banyaknya godaan. Makanya, ketujuh aplikasi ini bisa bantu agar kamu tetap fokus pada resolusimu.

1. Duolingo

 

Buat kamu yang hobi banget nonton drama Korea dan berniat untuk belajar bahasa Korea, kamu bisa lho pakai aplikasi Duolingo. Di sini, ada 23 bahasa yang bisa kamu pelajari, mulai dari bahasa Prancis, Spanyol, Inggris dan sebagainya.

 

Kerennya lagi, kamu juga bisa berdiskusi dengan pengguna lain lewat forum yang sudah tersedia. Aplikasi ini bisa kamu pakai secara gratis. Namun, ada juga tawaran fitur premium buat kamu yang ingin mengaksesnya secara offline.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (detik)

2. Forest: Stay Focused

 

Kalo kamu sering terganggu saat bekerja atau belajar, kamu bisa menggunakan aplikasi Forest: Stay Focused. Di aplikasi ini, kamu bisa terbantu agar lebih fokus melakukan segala aktivitas.

 

Aplikasi ini bisa menentukan seberapa lama kamu harus menyelesaikan pekerjaanmu. Atur timer-nya dan pohon virtual juga akan mulai ditanam. Bila tak bisa menahan diri untuk membuka aplikasi ketika timer sedang berjalan, maka pohon yang sudah kamu tanam bisa kering dan mati.

 

Ya, kurang lebih aplikasi ini bak bermain game. Kamu bisa memilih jenis tanaman yang diinginkan, menambahkan label hingga merawat hutan. Tujuannya adalah agar kamu bisa fokus untuk mencapai tujuanmu melalui sistem game yang ada di aplikasi ini.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (tribunnews)

3. Nike Training Club

 

Setiap membuat resolusi, jangan lupa juga tambahkan aktivitas untuk lebih rajin berolahraga. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Nike Training Club yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma.

 

Di aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai jenis olahraga seperti yoga, boxing dan fitness.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (make mac)

4. Riliv

 

Tak cuma badan saja yang mesti sehat, kamu juga bisa melakukan meditasi menggunakan aplikasi Riliv. Di sini, kamu bakal diajari dasar-dasar melakukan meditasi seperti latihan bernapas yang bisa membantu kamu untuk meredakan stres

 

Riliv juga bisa bantu kamu tidur lebih nyenyak melalui kumpulan cerita serta suara yang bisa menenangkan.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (make mac)

5. QuitNow!

 

Berhenti kebiasaan merokok memang tak mudah. Kalo kamu masih berusaha untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi QuitNow yang ada di Android dan iOS. Aplikasi ini bakal memberikan motivasi untuk kamu berhenti merokok.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (akurat)

6. Money Manager

 

Menjadi bijak dalam pengeluaran dan mengatur keuangan sudah pasti menjadi resolusi yang penting bagi banyak orang. Untungnya, kini ada aplikasi Money Manager yang bisa memudahkan kamu dalam mengatur keuangan menjadi lebih mudah.

 

Tampilan aplikasi ini juga mudah dan sederhana. Jadi, kamu gak perlu lagi deh khawatir kalo pengeluaran bakal boncos!

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (akurat)

7. MyFitnessPal

 

Kalo kamu ingin hidup sehat dan memperbaiki pola makan lebih baik, kamu bisa menggunakan aplikasi MyFitnessPal. Aplikasi ini bisa bantu untuk mencatat jumlah asupan kalorimu setiap hari.

 

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyeleksi produk makanan apa saja yang perlu dibeli saat sedang belanja.

Aplikasi yang bisa bantu mencapai resolusi tahun 2023 (tekno sindonews)