Enggak Seperti Penumpang, Ini yang Dilakukan Pramugari Usai Penerbangan

Berbeda dengan penumpang yang langsung mengantri bagasi setelah turun dari pesawat, pramugari justru melakukan ini usai penerbangan.

Jika penumpang umumnya akan langsung menuju pintu keluar untuk antri bagasi pesawat, namun berbeda dengan yang dilakukan pramugari usai penerbangan. Para pramugari cantik ini masih memiliki beberapa rutinitas lainnya sebelum keluar pesawat. Lantas, kira-kira apa sih yang dilakukan pramugari usai penerbangan kok enggak sama seperti penumpang? Berikut ini penjelasannya.

1. Mengemas Barang Bawaan

Bukan hanya penumpang yang membawa koper, tapi pramugari juga membawa koper saat terbang. Beberapa bawang bawaan pramugari biasanya digunakan saat berada di pesawat. Dan ketika penerbangan selesai, mereka akan kembali mengemas barang bawaan tersebut dan memastikan tidak ada yang tertinggal di pesawat.

Yang Dilakukan Pramugari Usai Penerbangan (via WowKeren)

2. Melakukan Pengecekan

Usai penerbangan, para pramugari akan melakukan pengecekan ulang sebelum meninggalkan pesawat. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada barang penumpang yang tertinggal. Dan mereka juga akan membersihkan sampah yang tertinggal dalam pesawat.

Yang Dilakukan Pramugari Usai Penerbangan (via Detik Travel)

3. Berfoto

Kamu pasti pernah kan melihat foto-foto selfie pramugari di dalam pesawat. Nah, foto tersebut biasanya diambil sebelum atau usai penerbangan. Jadi sudah tidak ada penumpang yang harus dilayani. Tersisa hanya pramugari dan kru pesawat lainnya.

Yang Dilakukan Pramugari Usai Penerbangan (via Travelingyuk)

4. Merapikan Pakaian

Tidak hanya saat berangkat, namun ketika penerbangan sudah selesai pramugari juga wajib tampil rapi dong terlebih ketika di hadapan para penumpang. Karena itu, mereka tidak akan melepas seragam meski penerbangan sudah selesai, sebelum sampai ke rumah.

Saat penerbangan usai, para pramugari tersebut akan kembalikan merapikan seragam mereka agar tidak terlihat kusut, karena ketika keluar bandara mereka akan bertemu para calon penumpang dan pengunjung bandara yang tentu saja akan memperhatikan penampilan mereka.

Nah, itu tadi hal-hal yang dilakukan pramugari usai penerbangan. Jadi enggak langsung turun layaknya penumpang lainnya, ya!

Yang Dilakukan Pramugari Usai Penerbangan (via Tribun Travel)