Makin Percaya Diri, Begini Cara Merawat Ketiak Supaya Cerah

Bagaimana cara merawat ketiak supaya cerah dan bisa mengembalikan kepercayaan dirimu lagi. Yuk simak ulasan berikut ini!

Kulit ketiak merupakan salah satu bagian sensitif yang rentan terkena gesekan, sehingga lebih mudah gelap dan kasar. Jika kamu memiliki masalah tersebut, kamu wajib tahu cara merawat ketiak supaya cerah.

Pasalnya, memiliki masalah ketiak gelap akan membuat rasa percaya diri kian menurun. Apalagi kalau kamu suka mengenakan pakaian tanpa lengan. Lantas, bagaimana sih cara merawat ketiak supaya cerah? Yuk, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cleansing

Karena ketiak termasuk bagian tubuh yang berada diantara lipatan kulit, maka ketiak cenderung lembab dan bisa menjadi sarang bakteri serta jamur. Untuk itu, kamu wajib membersihkannya setidaknya dua kali sehari saat mandi dengan menggunakan sabun atau body cleanser. Atau kamu juga bisa menggunakan sabun anti-bakteri pada area ketiak, jika kamu memiliki masalah bau badan.

Cara Merawat Ketiak Supaya Cerah (via Wolipop)

2. Exfoliating

Selain cleansing, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi ketiak 1-2 kali seminggu. Sama seperti eksfoliasi wajah, eksfoliasi pada ketiak juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembaharuan sel, dan membuka pori tersumbat.

Kamu bisa menggunakan scrub khusus ketiak yang memiliki butiran yang sangat halus, sehingga mampu membersihkan sel kulit mati secara maksimal.

Cara Merawat Ketiak Supaya Cerah (via Alodokter)

3. Gunakan Shaving Gel

Terlalu sering mencukur bulu ketiak, dapat mengakibatkan iritasi, kekeringan, dan kemerahan. Namun kamu bisa mengatasi dengan selalu menggunakan shaving gel untuk menghindari iritasi, dan membuat ketiak menjadi lebih lembut dan bulu ketiak jadi lebih mudah dicukur.

Cara Merawat Ketiak Supaya Cerah (via CewekBanget)

4. Natural Deodorant

Untuk menghindari kulit ketiak gelap, kamu harus memilih deodorant yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi dan meninggalkan bekas pada kulit dan pakaian. Disarankan untuk menggunakan deodoran natural yang sedikit mengandung bahan kimia.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara merawat ketiak supaya cerah. Dengan melakukannya secara teratur, kamu bisa mengenakan baju apapun tanpa khawatir. Jadi bisa makin percaya diri, deh.

Cara Merawat Ketiak Supaya Cerah (via Martha Stewart)