5 Aturan Saat Liburan ke Singapura yang Harus Ditaati, Sudah Tahu Belum?

Apa saja aturan saat liburan ke Singapura yang harus ditaati? Yuk intip ulasan berikut ini agar kunjunganmu tetap menyenangkan!

Singapura merupakan negara yang menjadi destinasi favorit para traveler. Tapi sebelum berkunjung ke Negeri Singa Putih ini, kamu wajib tahu aturan saat liburan ke Singapura yang harus ditaati. Jangan sampai dilanggar ya!

Meski hanya memiliki luas sekitar 728,6 kilometer persegi, namun Singapura memiliki daya tarik yang mampu membuat banyak orang tidak bosan berkunjung ke sana.  Apalagi pas musim liburan akhir tahun begini.

Nah, buat kamu yang memiliki rencana liburan ke Singapura pada akhir tahun nanti. Jangan lupa untuk menghafal apa saja aturan liburan ke Singapura yang wajib ditaati. Catat baik-baik ya.

1. Mengantre Adalah Budaya

Berkunjung ke Singapura berarti kamu harus siap tertib. Pasalnya masyarakat Singapura sangat memegang teguh aturan tertib, salah satunya yaitu mengantre baik dalam hal memesan makanan atau transportasi.

Kalau di Indonesia kamu bisa saja menemui orang yang menyerobot antrean, di Singapura kamu tidak akan bisa menemukan orang seperti itu. Dan jangan pernah coba-coba menyerobot antrean di sana ya.

2. Jangan Menolak Makanan

Di Singapura, menolak tawaran makanan dan minuman pemberian dari warga setempat termasuk hal yang tidak sopan. Jadi jika ada yang memberimu makanan atau minuman di Singapura, maka terima saja pemberian tersebut.

Namun, jika kamu terpaksa harus menolak. Maka tolaklah dengan meletakkan tangan kamu di atas piring dan katakan "Tidak, terima kasih". Cara tersebut adalah cara sopan untuk menolak makanan di Singapura.

Aturan Saat Liburan ke Singapura (via Superlive)

3. Jangan Mengunyah Permen Karet

Kamu punya kebiasaan mengunyah permen karet? Kalau mau liburan ke Singapura, hentikan kebiasaan tersebut selama berada di sana ya. Pasalnya, mengunyah dan membeli permen karet di sana sangat dilarang. Bahkan jika ketahuan, kamu akan didenda sebesar 2.000 SGD.

Aturan Saat Liburan ke Singapura (via Alomedika)

4. Makan dan Minum di Transportasi Umum Bisa Didenda

Sebenarnya bukan di Singapura saja, makan dan minum di dalam transportasi umum dianggap sebagai perilaku kurang beretika di berbagai negara. Namun jika melakukannya di Singapura, kamu akan mendapat sanksi langsung berupa denda sebesar 1000 SGD! Wah bisa langsung tekor nih!

Aturan Saat Liburan ke Singapura (via Tribunnews)

5. Dilarang Merokok

Jika mulut terasa pahit atau konsentrasi sedang menurun, banyak orang Indonesia akan langsung menyulut rokok. Namun hal ini jelas dilarang dilakukan di Singapura. Jika kamu kedapatan merokok di tempat umum, maka sanksi denda sebesar 1000 SGD akan langsung menunggumu.

Nah, itu tadi tiga aturan saat liburan ke Singapura yang wajib kamu taati. Karena kamu adalah pengunjung, jadi bersikaplah baik di negara orang lain agar liburanmu tetap menyenangkan dan tidak timbul masalah. Selamat liburan!

Aturan Saat Liburan ke Singapura (via Alodokter)