4 Cara Meningkatkan Kreativitas, Dijamin Hidup Kamu Lebih Produktif!

Kreativitas merupakan kemampuan untuk menghasilkan sesuatu yang berguna. Bagaimana cara meningkatkannya agar hidup lebih produktif?

Bagi kamu yang ingin lebih produktif dari hari ke hari, berarti kamu wajib tahu bagaimana cara meningkatkan kreativitas. Pasalnya, kreativitas merupakan kemampuan untuk menghasilkan sesuatu yang berguna.

Orang yang memiliki kreativitas tinggi, dia pasti selalu menyimpan ide-ide cemerlang dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Tidak melulu dalam hal kesenian sih. Kamu juga bisa menjadi kreatif dalam berbagai bidang. Nah, kalau kamu ingin menjadi seseorang yang produktif. Coba deh beberapa cara berikut ini.

1. Asah Kinerja Otak

Cara meningkatkan kreativitas yang pertama adalah dengan sering mengasah kinerja otak. Kamu bisa mencoba menyelesaikan puzzle atau membaca buku cerita detektif. Cara-cara tersebut bisa merangsang otak dan menambah wawasan kamu.

Cara Meningkatkan Kreativitas (via Detik)

2. Mencari Suasana Baru

Cara meningkatkan kreavitas selanjutnya adalah dengan mencari suasana baru. Pasalnya, rasa bosan dan suntuk, bisa membuat kreativitas terhambat. Karena itu, pergi keluar rumah sebentar untuk mencari udah segar akan membantu kamu memberikan pengalaman baru lainnya.

Cara Meningkatkan Kreativitas (via Merdeka)

3. Mencoba Hal Baru

Nggak ada salahnya lho mencoba hal baru. Karena mencoba sesuatu yang baru akan sangat membantu meningkatkan kreativitas kamu. Kamu bisa menjelajahi tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Atau kamu juga bisa mencicipi kuliner baru untuk mencari inspirasi baru.

Cara Meningkatkan Kreativitas (via Majoo)

4. Bebaskan Pikiran

Tidak memberi batasan apapun pada apa yang kamu pikirkan akan membuat kamu menjadi lebih kreatif. Pasalnya, membatasi pikiranmu akan membuat gerak-gerikmu juga ikut terbatas. Jadi lepaskan pikiranmu, agar kamu bisa berkreasi tanpa batas.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara meningkatkan kreativitas agar menjadi lebih produktif. Terapkan tips-tips tadi ya. Siapa tahu kreativitasmu bisa jadi cuan. Yuk mulai menjalani hidup yang berguna!

Cara Meningkatkan Kreativitas (via Glints)