Biar Tetap Sehat, Ini Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Sebelum mengecat rambut, sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat. Simak ulasannya!

Bagi sebagian perempuan, mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk tampil lebih fresh dan enggak membosankan. Namun sebelum mengecat rambut, sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat.

Jika tidak pintar-pintar merawat, rambut yang diwarnai akan lebih rentan mengalami kerusakan, seperti kering dan pecah-pecah. Nah, kalau kamu ingin tetap tampil beda dengan rambut yang sehat, yuk ikuti tips merawat rambut yang diwarnai berikut ini.

1. Jangan Langsung Keramas Setelah Mewarnai Rambut

Setelah kamu melakukan pewarnaan rambut, sebaiknya kamu enggak langsung keramas ya. Karena hal tersebut akan membuat cat rambut luntur dan memudar. Sebaiknya tunggu 2-3 hari terlebih dahulu, agar cat rambut benar-benar meresap ke dalam kutikula. Jadi enggak gampang luntur deh.

Merawat Rambut yang Diwarnai (via Cewek Banget)

2. Hindari Formula Shampo yang Membuat Rambut Kering

Selain enggak boleh langsung keramas, saat keramas kamu juga harus jeli dalam memilih shampo. Hindari shampo yang mengandung formula membuat rambut kering, seperti yang terdapat dalam shampo anti ketombe. Ini akan membuat warna rambut luntur lebih cepat.

Merawat Rambut yang Diwarnai (via Her Story)

3. Gunakan Teknik Co-washing

Teknik co-washing atau Conditioner Washing adalah mencucu rambut dengan air (tanpa shampo), namun kamu harus tetap menggunakan conditioner setelahnya. Namun jangan terlalu sering menggunakan cara ini ya, karena bisa menimbulkan masalah rambut. Cukup gunakan teknik ini dua kali seminggu, dan keramas menggunakan shampo saat weekend.

Merawat Rambut yang Diwarnai (via Face to Feet)

4. Gunakan Shampo dan Kondisioner Khusus untuk Rambut yang Dicat

Kalau kamu tetap ingin keramas menggunakan shampo, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan shampo yang memang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai, karena shampo ini akan membuat warna rambut bertahan lebih lama.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan enggak cepat luntur. Jadi enggak takut untuk mewarnai rambut deh! Perawatannya enggak sulit kok.

Merawat Rambut yang Diwarnai (via Liputan6)