Kecewa Dikhianati! Lee Seung Gi Ogah Pakai Uang Rp64 M Dari Hook Entertainment, Alihkan Untuk Kegiatan Mulia Ini

Lee Seung Gi putuskan mendonasikan semua uang yang diberikan Hook Entertainment.

Lee Seung Gi akhirnya secara pribadi angkat bicara tentang konfliknya dengan agensi yang menaunginya, Hook Entertainment yang tengah bergulir. Seperti diketahui sebelumnya, Lee Seung Gi meminta agensi untuk transparansi atas penghasilannya. 

Dispatch kemudian mengungkap kalau Seung Gi tidak pernah menerima keuntungan dari karier bermusiknya selama 18 tahun. Awalnya, laporan ini dibantah oleh Hook Entertainment. Mereka bersikeras sudah memeriksa semua detail keuangan yang relevan.

Tapi setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan yang menyangkal klaim tersebuut, CEO Hook Entertainment akhirnya meminta maaf dan mengumumkan bahwa dia akan bertanggung jawab atas perselisihannya dengan Lee Seung Gi.

Sampai akhirnya pada 16 Desember 2022, Hook Entertainment mengklaim bahwa perusahaan sudah membayarkan semua penghasilan Lee Seung Gi yang belum dibayarkan. Agensi mengaku mengirim uang sebesar 5,4 miliar Won atau sekitar Rp64,6 miliar.

Di awal pernyataan, Hook Entertainment meminta maaf dan mengatakan sudah mengirimkan transparansi penghasilan Lee Seung Gi seperti yang diminta. Dengan pembayaran tersebut, agensi menyatakan bahwa pihaknya sudah tidak lagi berutang pada Lee Seung Gi.

Mereka juga berusaha untuk mencapai penyelesaian dengan artisnya tersebut setelah pembayaran diberikan. Terkait hal ini, Seung Gi angkat bicara untuk pertama kalinya. Lewat Instagramnya, aktor 35 tahun itu tidak menampik sudah menerima uang tersebut. 

Namun menurut Lee Seung Gi, uang itu tidak serta merta menyelesaikan masalah di antara mereka. Pemain drama The Law Cafe itu akan tetap melanjutkan proses hukum. Seung Gi merasa sangat kecewa dengan pengkhianatan yang dilakukan perusahaan kepadanya selama ini.

"Sejujurnya, saya belum terlalu baik. Marah karena pengkhianatan, frustrasi karena kekecewaan, merasakan kebencian suatu hari dan menyalahkan diri sendiri di hari berikutnya, saya menghabiskan hari-hari saya untuk mengulangi itu," tulis Lee Seung Gi mengawali tulisan panjangnya, 17 Desember 2022.

“Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa sekitar 5 miliar Won sudah disetorkan ke rekening bank saya. Tampaknya Hook Entertainment berpikir bahwa saya mengambil tindakan hukum hanya untuk menerima uang," imbuh kekasih Lee Da In tersebut.

Postingan Lee Seung Gi (Instagram)

"Saya bahkan tidak pernah menerima salah satu dari pernyataan akun yang khas untuk keuntungan musik saya. Mereka mencoba menyelesaikan kasus ini secara sepihak dengan dalih membayar penghasilan yang belum dibayar," sambung Lee Seung Gi.

Dilaporkan sebelumnya, agensi tidak memberikan bayaran kepada Lee Seung Gi dengan alasan kalau albumnya tidak laku di pasaran. CEO Hook Entertainment bahkan menyebut Seung Gi sebagai 'penyanyi minus', sehingga tidak ada keuntungan yang didapat. 

Aktor kelahiran 13 Januari 1987 ini pun memutuskan dirinya akan tetap mengajukan gugatan. Namun hal ini bukan semata karena pendapatan yang belum dibayarkan tapi terkait kerja keras seseorang yang disalahgunakan demi keserakahan orang lain.

"Dalam situasi ini, alasan mengapa saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan. Kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain. Saya berpikir bahwa memenuhi misi ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan," tegas Lee Seung Gi.

Lebih lanjut, Seung Gi mengaku tidak tahu bagaimana jumlah tersebut dihitung. Meski begitu, Lee Seung Gi tidak mau menggunakan uang dari Hook Entertainment tersebut dan memilih untuk menyumbangkannya kepada orang yang lebih membutuhkan. 

Lee Seung Gi – CEO Hook Entertainment (Berbagai Sumber)

"Saya telah menerima 5 miliar Won sekarang. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana jumlah ini dihitung. Namun, saya tidak mengerti metode perhitungan Hook, jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan. Ini akan menjadi pertarungan yang melelahkan," tambahnya.

"Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapa pun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya. Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat," tandas Lee Seung Gi.

Di akhir tulisannya, Lee Seung Gi mengatakan keputusan ini sudah dibuatnya sejak memutuskan untuk melawan Hook Entertainment. Baginya, uang tersebut akan lebih bernilai dan memberikan kebahagiaan jika digunakan oleh mereka yang lebih membutuhkan.

Lee Seung Gi juga mengungkapkan kalau dia akan bertemu dengan pihak badan amal dalam penyaluran donasi tersebut. Tidak lupa, Lee Seung Gi mengutarakan rasa terima kasih pada orang-orang yang sudah mendukungnya dalam menghadapi permasalahan dengan Hook Entertainment.

Lee Seung Gi Gak Dibayar 18 Tahun (Berbagai Sumber)