3 Aturan yang Tidak Boleh Dilanggar di Qatar, Jangan Sampai Dilakukan!

Ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar di Qatar. Apa saja? Catat dan wajib diingat oleh mereka yang sedang memeriahkan Piala Dunia 2022.

Ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar di Qatar. Karena itu sebagai wisatawan, sebelum berangkat ke negara yang menjadi tempat perhelatan Piala Dunia 2022 ini, kamu harus tahu aturan-aturan apa yang ada di Qatar agar tidak melanggarnya ketika berada di sana.

Adanya event bergengsi Piala Dunia 2022, membuat Qatar menjadi perbincangan. Tidak sedikit wisatawan asing yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 secara langsung, sekaligus berwisata di sana.

Nah, jika kamu termasuk wisatawan yang berada di Qatar saat ini atau berencana untuk traveling ke Qatar, beberapa aturan wajib kamu ketahui agar tidak menimbulkan masalah nantinya. Apa saja?

1. Memfoto Penduduk Lokal Tanpa Izin

Para wisatawan biasanya suka sekali mengabadikan momen yang dianggap menarik. Namun, jangan sesekali mengambil gambar para penduduk Qatar tanpa izin mereka ya. Pasalnya, hal tersebut termasuk aturan yang dilarang di Qatar, dan jika kamu melanggarnya maka bisa-bisa kamu ditahan oleh otoritas setempat.

Aturan yang Tidak Boleh Dilanggar di Qatar (via AndropHedia)

2. Membawa Barang Ilegal

Aturan yang tidak boleh dilanggar di Qatar yang kedua adalah dilarang membawa barang ilegal. Barang ilegal yang dimaksud adalah produk babi, minuman keras dan narkoba, dan video yang berisi konten ofensif. Pasalnya, Qatar melarang bahan-bahan yang dianggap haram untuk masuk ke negaranya, karena penduduknya yang mayoritas beragama islam.

Aturan yang Tidak Boleh Dilanggar di Qatar (via Kompas)

3. Minum Minuman Beralkohol

Sebenarnya Qatar tidak memiliki hukum yang melarang seseorang minum minuman beralkohol, namun jika ditemukan wisatawan asing yang mabuk dan melakukan hal-hal buruk, maka dia akan ditangkap polisi setempat. Di Qatar ada tempat-tempat tertentu yang memperbolehkan seseorang minum minuman beralkohol, yakni sekitar kota Doha.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja aturan yang tidak boleh dilanggar di Qatar. Jadi berhati-hati ya, jangan sampai lupa diri dan membuat masalah di negara orang. Penting banget untuk yang sedang berkunjung ke sana dalam rangka memeriahkan Piala Dunia 2022.

Aturan yang Tidak Boleh Dilanggar di Qatar (via VOA Indonesia)