Biar Awet, Begini Lho Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan

Bagi kamu yang mempunyai pasangan tipe pencemburu, yuk coba cara menghadapi pasangan yang cemburuan berikut ini agar hubungan kamu langgeng.

Mempertahankan hubungan asmara bukanlah hal mudah, apalagi kalau pasangan kamu adalah tipe pencemburu. Maka dari itu, biar hubungan kamu dan si dia awet kamu wajib tahu bagaimana cara menghadapi pasangan yang cemburuan.

Cemburu memang tanda sayang, tapi kalau berlebihan lama-kelamaan juga bisa memberikan dampak yang kurang baik pada suatu hubungan asmara.

Kalau pasangan kamu termasuk tipe pencemburu, berarti kamu wajib tahu cara-cara menghadapi pasangan yang cemburuan berikut ini agar hubungan asmara kali awet. Apa saja?


 

1. Sabar

Bersikap sabar tentu menjadi kunci awetnya suatu hubungan asmara. Pasangan yang cemburuan memang terkadang menjengkelkan, tapi kalau kamu nggak sabar dalam menghadapi pasangan yang cemburuan bisa-bisa hubungan kamu bubar di tengah jalan.

Selama sikapnya itu tidak berlebihan, sepertinya tidak masalah jika kamu berusaha menjaga hatinya. Toh dengan membatasi pergaulan dengan lawan jenis, hubungan kalian juga akan lebih harmonis bukan?

Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan (via Popmama)

2. Kenalkan Teman-Temanmu Pada Pasanganmu

Tak kenal maka tak sayang. Jadi agar pasangan kamu percaya dan nggak berpikir macam-macam, sebaiknya kenalkan teman-temanmu padanya baik perempuan atau laki-laki. Dengan begitu, pacar kamu tidak akan lagi berpikir hal yang bukan-bukan tentang kamu dan teman-temanmu. Selain itu, nantinya teman-temanmu juga bisa memberikan bantuan jika ada sesuatu yang terjadi dengan hubunganmu. 

Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan (via Kompas)

3.Yakinkan si Dia

Cara menghadapi pasangan yang cemburuan selanjutnya adalah meyakinkan si Dia kalau kamu benar-benar menyayanginya. Tunjukkan rasa sayang kamu dengan menjadi romantis. Misalnya seperti mengirimkan pesan singkat yang manis dan penuh kehangatan.

Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan (via Diadona)

4. Jangan Hilang Tanpa Kabar

Seorang pasangan akan suka kalau kekasihnya tidak lupa memberi kabar padanya. Karena itu, jangan sampai lupa memberi kabar, meski hanya melalui pesan singkat. Jangan menghilang tanpa kabar yang membuat si Dia mencari-cari kamu. Kabari dia, dengan begitu dia akan tahu kalau kamu sedang baik-baik saja.

Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan (via Golife)

5. Go Public

Cara terakhir menghadapi pasangan yang cemburuan adalah dengan go public, yakni mengakui di media sosial dan di circle kamu. Caranya gampang kok, kamu bisa memposting foto kalian di media sosial atau tag dia pada sebuah foto saat kalian sedang berkencan.

Nah, itu tadi cara menghadapi pasangan yang cemburuan. Mungkin menghadapi orang macam ini tidak selalu mudah, namun pastikan kamu melakukan tips-tips tadi agar hubungan kamu awet. Selain itu, jangan lupa untuk saling menghargai satu sama lain, ya!


 

Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan (via Setaranews)