Tips Bisa Jadian Tanpa Nembak, Cocok Buat yang Enggak Bisa Ngegombal

Tidak semua orang pandai mengungkapkan perasaan cinta. Jika kamu adalah tipe yang nggak pandai merangkai kata, yuk simak tips jadian tanpa nembak berikut ini!

Laki-laki dan perempuan memang ditakdirkan menjadi pasangan yang saling melengkapi. Jatuh cinta adalah fitrah manusia, namun masalahnya, tidak semua orang pandai mengungkapkan perasaan pada orang yang disukai.Lalu ,mungkinkah pasangan bisa jadian tanpa nembak?

Well, perlu diketahui bahwa cinta adalah perasaan yang lebih dari sekedar kata-kata. Kasih sayang dan perhatian adalah wujud dari cinta itu sendiri. Untuk kamu yang enggak pandai ngegombal atau merayu, yuk simak tips berikut ini!

1. Tunjukkan dengan Perhatian

Memberi perhatian adalah “jalan ninja” untuk mengungkapkan perasaan sayang pada seseorang. Memberikan kejutan menyenangkan memang terkadang perlu, namun yang paling penting adalah kamu selalu ada saat dia sedang butuh seseorang. Dengan selalu memberikan dukungan, dia akan mulai terbiasa dan bergantung padamu. Jika dia mulai merespon, berikan perhatian lebih dan dia akan semakin nyaman bersamamu.

Tips Jadian Tanpa Nembak (via Hipwee)

2. Jangan Lupa “Kata Kunci”


Ketimbang gombalan yang belum tentu sesuai dengan kenyataan, kebanyakan orang akan lebih menghargai kata-kata seperti “maaf”, “terima kasih”, atau hal-hal yang terlihat sepele namun sangat bermakna. Kamu juga bisa memberikan pujian kecil atas apa yang dilakukan sehari-hari atau prestasi yang dia raih. Hal-hal seperti “kamu orang baik” bisa membuat dia meleleh tanpa ampun.

Tips Jadian Tanpa Nembak (via Kompas)

3. Perlakukan Layaknya Pacar

Jika kamu terlalu lama bersama namun tak bisa mengatakan perasaan cinta, lama-lama kalian akan terjebak dalam friend zone, mendingan sejak awal kamu memperlakukan dia layaknya pacar. Kamu bisa mengajak kencan, mengantar jemput, dan memberikan perhatian-perhatian layaknya kekasih. Jika dia merasa nyaman, dia akan terus ingin dekat denganmu. Meski demikian, tetap jaga jarak agar kamu tidak dimanfaatkan secara negatif, ya!

Tips Jadian Tanpa Nembak (via Tempo)

4. Ungkapkan Tujuan dan Cita-Citamu

Jika memang serius ingin mendekati gebetan, maka salahsatu hal yang akan dilakukan seseorang adalah menyelami kemungkinan untuk bersama. Dalam hal ini, kamu bisa mulai membicarakan apa yang ada dalam pikiranmu, mulai dari cita-cita, rencana masa depan, dan hal semacamnya. Jika dia terkesan dan memberikan tanggapan baik, maka kalian akan semakin erat dan merasa terhubung. Siapa tahu dia memang jodohmu.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan perasaanmu pada gebetan. Tanpa harus menggombal, perlahan dia akan mengetahui isi hatimu, dan memberikan respon sesuai kata hatinya. Jika memang waktunya sudah tepat, dan dia memberikan sinyal baik, baru kamu bisa menegaskan maksudmu untuk menjalin hubungan lebih serius. Yuk coba!

Tips Jadian Tanpa Nembak (via Urbanasia)