SM Entertainment Banjir Protes Gara-gara Lakukan Ini Ke Haechan Dan Mark NCT, Dianggap Membahayakan

Protes dilakukan fans ke SM Entertainment karena jadwal Haechan dan Mark NCT yang tidak berhenti.

Fans NCT yang disapa NCTzen berbondong-bondong memprotes SM Entertainment selaku agensi atas sikapnya pada Haechan dan Mark NCT. Hal ini lantaran perusahaan membuat kedua artisnya itu bekerja terlalu keras. Mark dan Haechan NCT disebut memiliki jadwal musim dingin yang padat. 

Keduanya sangat sibuk selama beberapa bulan terakhir tanpa ada tanda-tanda untuk istirahat. Tindakan ini pun dianggap membahayakan untuk kesehatan kedua idol. Haechan dan Mark NCT diketahui aktif berpromosi di dua grup yakni NCT 127 dan NCT Dream. 

Setelah disibukkan dengan aktivitas promosi usai merilis 2 Baddies September lalu, Mark dan Haechan NCT langsung terbang ke Amerika. Tepatnya pada Oktober 2022, keduanya bersama NCT 127 melakukan konser di Los Angeles dan New York sebagai bagian dari tur dunia grupnya bertajuk Neo City: The Link. 

Setelah konser selesai, Mark dan Haechan tidak bisa istirahat. Keduanya harus lanjut latihan untuk memulai tur dunia bersama NCT Dream bertajuk The Dream Show 2: In A Dream yang berlangsung di Jepang, salah satunya konser selama tiga malam di Yokohama.

Tur konser NCT Dream selama lima hari berakhir pada 28 November. Alih-alih kembali ke Korea dengan member NCT Dream lainnya, Haechan dan Mark NCT harus langsung terbang ke Bangkok, Thailand untuk melakukan konser tiga malam bersama NCT 127. 

Fans awalnya mengira keduanya akan istirahat setelah promosi untuk album spesial musim dingin NCT DREAM dengan lagu Candy, yang merupakan remake dari lagu H.O.T, yang akan dirilis pada 19 Desember karena tidak ada jadwal yang diumumkan.

Konser NCT Dream dan NCT 127 (Berbagai Sumber)

Perkiraan Jadwal Yang Menanti Haechan dan Mark NCT (Berbagai Sumber)

Tapi pada awal Desember, SM Entertainment mengumumkan kalau NCT 127 akan comeback pada Januari 2023 dengan album re-package 2 Baddies. Setelahnya, beredar kabar kalau NCT 127 akan menggelar konser di Amerika Latin.

Fans menduga kalau konser ini akan berlangsung pada akhir Januari 2023 mendatang. Meski begitu, belum ada jadwal yang konfirmasi. Namun seiring dengan ini, NCTzen tampak geram karena ini berarti SM Entertainment tidak memberikan jeda panjang untuk Mark dan Haechan NCT.

Belum lagi, NCT Dream juga akan merilis album Jepang pada Februari 2023 serta comeback penuh NCT. Para penggemar pun menilai sikap SM Entertainment membahayakan kondisi kesehatan Haechan dan Mark NCT. Apalagi, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan Mark dan Haechan tampak kesakitan saat di atas panggung.

Foto: Haechan dan Mark NCT Tampak Kesakitan Saat Konser (Twitter)

"SM please treat dengan baik Haechan dan Mark," ujar netizen dengan menyematkan emoticon sedih. "Aku selalu khawatir dengan jadwalmu Haechan dan Mark, tapi aku hanya bisa berdoa semoga kamu selalu sehat tanpa cedera," sambung netizen.

"Apakah SM masih melihat Haechan dan Mark sebagai manusia? Karena cara mereka memperlakukan mereka sudah tidak normal," sahut netizen lain. "SM boleh gak nanti Mark sama Haechan kasih libur dikit? Kasihan mereka udah keliatan kecapekan," timpal netizen lainnya.

Terlepas dari itu, belum ada tanggapan apapun dari SM Entertainment terkait protes penggemar soal jadwal Mark dan Haechan NCT yang sangat padat ini. Meski begitu, kita doakan saja Haechan dan Mark NCT selalu sehat ya!