4 Rekomendasi Makanan Penghilang Lemak Perut yang Wajib Kamu Coba, Jadi Langsing Deh!

Mempunyai berat badan ideal adalah impian semua perempuan, oleh karena itu rekomendasi makanan penghilang lemak perut ini wajib kamu coba.

Mengonsumsi makanan penghilang lemak perut memang bisa menjadi salah cara buat kamu yang ingin memiliki berat badan ideal. Tapi nggak semua makanan memiliki manfaat yang sama. Karena umumnya makanan enak bisa menambah lemak dalam perut.

Perlu diketahui bahwa lemak memiliki banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya adalah sebagai sumber energi, membantu menyerap vitamin, dan menjaga kesehatan tubuh. Namun sayangnya, tidak semua lemak baik untuk kesehatan.

Kalau kamu penasaran apa saja makanan penghilang lemak perut yang bisa membuat berat badan turun. Melansir Alodokter, berikut ini daftarnya. Catat baik-baik, ya!

1. Teh Hijau

Jika dikonsumsi secara rutin, teh hijau ternyata mampu menghilangkan lemak perut, lho. Pasalnya, teh hijau mengandung senyawa epigallocatechin gallate yang berguna untuk membakar lemak dalam tubuh. Tidak hanya itu, teh hijau juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker bahkan menurunkan risiko penyakit jantung.

Makanan Penghilang Lemak Perut (via Detik)

2. Kopi

Rekomendasi makanan penghilang lemak perut selanjutnya adalah kopi. Minum 1-4 cangkir kopi dalam sehari dapat membakar lemak perut. Tapi kamu harus berhati-hati, karena terlalu banyak mengonsumsi kopi dapat menimbulkan efek samping berupa insomnia. Namun sayangnya, belum ada penelitian tentang kopi yang dapat digunakan sebagai penghilang lemak perut, terlebih jika ditambahkan gula.

Makanan Penghilang Lemak Perut (via Nusa Jawa)

3. Cabai

Makanan penghilang lemak perut ketiga adalah cabai. Cabai ternyata bisa menekan nafsu makan dan membakar lemak perut lho. Pasalnya, cabai mengandung senyawa capsaicin yang dapat membantu proses pembakaran lemak dan metabolisme.

Makanan Penghilang Lemak Perut (via BolaStylo)

4. Makanan Tinggi Serat

Makanan penghilang lemak yang terakhir adalah makanan yang berserat tinggi. Kamu bisa mengonsumsi oatmeal dan beras merah sebagai makanan yang kaya serat. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, nafsu makanmu akan ditekan dan merasa kenyang lebih lama.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan penghilang lemak perut yang wajib kamu coba. Jadi tunggu apa lagi, konsumsi mulai dari sekarang yuk. Ingat, hidup sehat adalah investasi paling berharga untuk masa depan.

Makanan Penghilang Lemak Perut (via Hello Sehat)