Tips Kencan Pertama yang Sering Dianggap Remeh, Padahal Ngaruh Banget!

Mempelajari tips kencan pertama bukan hal remeh karena momen ini sangat penting dalam hubungan asmaramu. Yuk intip ulasan berikut ini!

Mempelajari tips kencan pertama bukan hal remeh karena momen ini sangat penting dalam hubungan asmaramu. Kesan yang ditinggalkan saat kencan pertama biasanya menentukan apakah akan ada kencan berikutnya. 

Banyak orang yang melakukan kesalahan saat pertama kali nge-date, sehingga si dia jadi infil dan enggan bertemu. Masalahnya, kadang hal itu terbilang sepele, dan sebenarnya sangat bisa dihindari. Karena itu, agar kencan tidak menjadi canggung dan mengecewakan, yuk ikuti beberapa tips untuk kencan pertama yang menyenangkan berikut:

1. Datanglah Tepat waktu

Apakah di kencan pertama kamu ingin memberikan kesan pertama yang baik? Jika demikian, jangan sekali-kali datang terlambat. Datang tidak tepat pada waktunya berarti kamu sudah memberikan kesan pertama yang buruk. 

Datang terlambat juga mengesankan kamu tak menghargai waktunya. Jika memang ada keadaan yang mendesak sehingga kamu terlambat, setidaknya jangan lupa untuk memberi kabar atau memberikan itikad baik agar dia tidak merasa kesal.

Tips Kencan Pertama (via Ujione)

2. Jadi Diri Sendiri

Saat kencan pertama, kamu bisa bebas menunjukkan jadi diri tapi tetap menjaga tata krama dan sopan santun ya. Ingat bahwa tujuan kencan pertama adalah untuk mengenal satu sama lain. Karena itu tidak perlu berpura-pura melakukan hobi atau menyukai hal tertentu hanya untuk menyesuaikan dengan teman kencanmu.

Agar lebih mudah mengenal satu sama lain, kamu bisa membuat kencan pertama tetap sederhana dan casual tapi tetap berkesan dan menyenangkan. Semakin sederhana kencan, semakin mudah kamu dan pasangan mendapat chemistry.

Tips Kencan Pertama (via Liputan6)

3. Jadi Pendengar yang Baik

Bila ingin tahu lebih banyak tentang dirinya, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan jadilah pendengar yang baik saat dia sedang bicara. Hindari pertanyaan yang sifatnya pribadi atau sensitif. Tapi kamu bisa memberikan pertanyaan yang lebih umum, misalnya soal kegiatan yang dia sukai atau buku apa yang sedang dibaca. 

Tips Kencan Pertama (via Merdeka)

4. Berpenampilan Rapi, Wangi dan Sesuaikan Kondisi

Berpakaianlah sesuai dengan kencan yang akan kamu lakukan. Hindari memakai pakaian terlalu terbuka dan berdandan berlebihan. Jangan berusaha terlihat seperti orang lain. Berpenampilan sesuai dengan dirimu, itulah yang penting. Meski demikian, sebagai bentuk penghormatan pada si dia, sebaiknya kamu juga jangan berdandan seadanya dan terkesan asal-asalan. Bisa-bisa dia langsung ilfil ketemu ketemu.

Tips Kencan Pertama (via IDN Times)

5. Bicarakan Hal-hal yang Ringan dan Jangan Berfokus pada Diri Sendiri

Ketika mengobrol, jangan fokus pada diri sendiri. Ajukan pertanyaan pada teman kencanmu, tanyakan tentang dirinya. Dengarkan balasannya dan jangan mencari celah untuk mulai mendiskusikan tentang dirimu sendiri. Dan juga jangan pernah membicarakan kencan yang sudah kamu lakukan dengan orang lain.

Itulah 5 tips kencan pertama yang perlu kamu tahu agar kencanmu menyenangkan dan berkesan. Intinya, jika kamu ingin membuat si dia terkesan, cobalah untuk menunjukkan sisi terbaik dirimu. Semoga berhasil pada kencan selanjutnya, ya!

Tips Kencan Pertama (via Femina)