4 Tanda Istri yang Overprotektif Pada Suami, Kamu Termasuk Nggak?

Kamu wajib mengetahui tanda istri yang overprotektif pada suami agar dapat menhindari konflik dalam rumah tangga. Apa saja?

Waspadalah jika menemukan tanda istri overprotektif pada pasangan. Walaupun hal ini menunjukkan rasa sayang yang luar biasa, namun terlalu mencintai suami, terkadang membuat istri memiliki ketakutan berlebih dan menurunkan rasa percaya pada suami. Hal inilah yang bisa menimbulkan sikap overprotektif. 

Perlu diketahui bahwa menjadi istri yang overprotektif pada suami akan memicu munculnya konflik baru dalam rumah tangga. Oleh karena itu kamu harus waspada dengan tanda istri yang overprotektif pada suami agar rumah tanggamu adem ayem.

Kalau selama ini kamu bersikap demikian dan sayangnya kamu tidak menyadari hal tersebut, coba cek beberapa ciri istri yang overprotektif pada suami berikut ini. Dan pastikan, apakah kamu termasuk istri yang seperti itu atau tidak.

1. Sering Mengomel Walaupun Masalahnya Sepele

Istri yang mengomel memang wajar, justru itu adalah tanda dia sayang pada suaminya. Namun jika terlalu sering, tentu akan membuat suami merasa jenuh mendengar kicauan-kicauan yang sama setiap hari, padahal hanya gara-gara masalah sepele. 

Coba dipikir deh, kalau kamu yang setiap hari diomelin apakah kamu juga senang? Suami kadang memang memilih tidak membantah karena tidak ingin terlibat pertengkaran. Namun lama-lama ini juga bisa jadi masalah besar.

Tanda Istri yang Overprotektif Pada Suami (via Bisikan)

2. Suka Ikut Campur Urusan Pekerjaan

Memberi saran pada suami soal pekerjaannya memang wajar, namun kalau kamu berusaha mengambil alih pekerjaan suami maka akan membuat suami jengkel dan marah. Sikap ini sangat berlebihan. Bantulah suami sesuai porsinya, pasti dia akan sangat bahagia. Lagipula, setiap orang puny acara sendiri untuk menyelesaikan masalah, termasuk soal pekerjaan.

Tanda Istri yang Overprotektif Pada Suami (via Popbela)

3. Melarang Suami Bergaul

Meski sudah menikah, setiap orang tentu masih membutuhkan kehidupan sosialnya termasuk suami. Melarang suami bergaul dengan temannya akan membuat suami jengkel.

Biarkan suami memiliki waktu nongkrong bersama teman-temannya. Selama masih dalam koridor yang benar, tidak ada masalah. Meski demikian, suami juga harus pengertian, dong! Jangan sampai keluarga jadi terbengkalai hanya gara-gara hobi nongkrong yang kelewat batas.

Tanda Istri yang Overprotektif Pada Suami (via Brilio)

4. Selalu Curiga Pada Suami

Selalu menaruh curiga dengan suami juga termasuk sikap istri yang overprotektif terhadap suami. Padahal suami sudah susah payah berkata jujur, tidak pernah bohong, dan selalu ada di sisimu. Kalau kamu masih enggak percaya, lama-lama suami jengkel juga kan? Ingatlah bahwa kepercayaan adalah salah satu pondasi penting dalam hubungan rumah tangga.

Itulah beberapa tanda bahwa seorang istri mulai bersifat terlalu protektid pada pasangannya. Jangan dibiarkan ya, karena hal ini bisa membuat suami tidak nyaman sehingga bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga. Setelah mengetahui beberapa tanda istri yang overprotektif pada suami, kira-kira kamu juga termasuk salah satunya nggak?

Tanda Istri yang Overprotektif Pada Suami (via Hipwee)