4 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Cocok untuk Healing

Ternyata tidak hanya kulinernya saja yang menjadi favorit wisatawan, akan tetapi wisata air terjun di Sumatera Barat ini juga berhasil mencuri perhatian.

Enggak cuma makanannya saja yang bisa memanjakan lidah, wisata air terjun di Sumatera Barat juga selalu berhasil memanjakan mata. Kalau kamu saat sedang mencari tempat untuk healing, sepertinya destinasi wisata ini cocok. Penasaran air terjun di Sumatera Barat yang mana saja sih yang cocok banget kamu jadikan tempat healing? Berikut ini daftarnya.

1. Air Terjun Nyarai

Air terjun di Sumatera Barat yang pertama adalah Air Terjun Nyarai yang terletak di Kabupaten padang Pariaman. Di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, pepohonan yang rindang, serta bebatuan yang besar. Untuk masuk ke kawasan air terjun ini, kamu cukup membayar sekitar Rp20 ribu per orang.

Wisata Air Terjun di Sumatera Barat (via JADESTA)

2. Air Terjun Lubuk Batang

Lokasi healing selanjutnya adalah Air Terjun Lubuk Batang yang berada di Kabupaten Limpuluh Kota. Panorama di sini enggak kalah cantiknya dengan Air Terjun Nyarai lho. Uniknya, Air Terjun Lubuk Batang diapit oleh dua tebing yang tinggi.

Wisata Air Terjun di Sumatera Barat (via Piaman Explore)

3. Air Terjun Lembah Anai

Selanjutnya ada Air Terjun Lembah Anai yang terletak di kaki gunung Singgalang, Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Di sini kamu bisa menikmati air terjun dengan pemandangan yang sangat memukau. Enggak heran kalau air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk masuk ke kawasan air terjun ini, kamu enggak perlu membayar biaya tiket apapun, karena memang  gratis.

Wisata Air Terjun di Sumatera Barat (via Seide)

4. Air Terjun Sarasah

Terakhir ada Air Terjun Sarasah yang terletak di Kecamtan Pauh. Menariknya dari air terjun ini adalah kamu akan melihat air yang terjun dari atas melewati bebatuan yang bertumpuk-tumpuk hingga menyerupai piramida dan kubus.

Nah, setelah tahu beberapa rekomendasi wisata air terjun di Sumatera Barat, kapan kamu berencana ke sana?

Wisata Air Terjun di Sumatera Barat (via Tribun Wiki)