Jadi Orang Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Berikut Profil Pemain Ekuador Enner Valencia

Jadi Orang Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Berikut Profil Pemain Ekuador Enner Valencia.

Enner Valencia penyerang Ekuador menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam kurun waktu 15 menit saja, Valencia berhasil mencetak dua gol ke gawan tuan rumah Qatar dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 Grup A pada Minggu (20/11) yang berlangsung di Stadion Al Bayt.

Keberhasilan Valencia mencetak dua gol di laga perdana Ekuador memang mengejutkan banyak pihak. Nama Valencia memang bukan pemain sepak bola terkenal di dunia.Namun lewat dua gol melalui tendangan pinalti dan sundulan ke gawang Qatar, membuat Valencia jadi bintang Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa sebenarnya sosok Valencia?

Melansir dari berbagai sumber, Valencia saat ini berusia 33 tahun. Valencia adalah penyerang andalan Ekuador. Valencia bermain di klub asal Turki, Fenerbache. Pria kelahiran Esmeraldas, Ekuador ini juga bisa bermain di beberapa posisi, selain penyerang dia juga kerap membelah pertahanan lawan lewat sisi sayap karena memiliki kecepatan dalam berlari.

Sebelum bermain di Fenerbache, Valencia sempat malang melintang bermain di beberapa kompetisi di Eropa, termasuk bermain beberapa musim di Liga Inggris. Valencia diketahui pernah memperkuat klub West Ham dan Everton sebelum bergabung dengan Fenerbache pada tahun 2020/2021. 

Saat mencetak gol ke gawang Qatar, Valencia memiliki beberapa rekor untuknya dan negaranya di ajang Piala Dunia. Valencia saat ini menjadi pemain Ekuador yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia. Ia sudah mengemas total 5 gol dalam beberapa Piala Dunia. Artinya dalam sejarah kini Valencia menduduki sebagai top skor.

Selain mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya, Valencia juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Piala Dunia yang sukses menciptakan dua gol atau biasa disebut brace dalam laga pembukaan Piala Dunia. Lewat dua gol itu juga membuat Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada pertandingan perdana Piala Dunia.

Jadi Orang Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Berikut Profil Pemain Ekuador Enner Valencia (Goal.com)

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, Valencia dengan rendah hati mengaku sangat bahagia bisa mencetak dua gol dan membuat negaranya berhasil memenangkan pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 Qatar. Mimpi Valencia kini menjadi kenyataan. Semua pemain tentu ingin mencetak gol di Piala Dunia.

Dalam Grup A Piala Dunia 2022, Ekuador bersaing dengan ketiga negara lainnya yakni Qatar, Belanda, dan Senegal. Sejumlah pengamat memprediksi Belanda dan Ekuador akan lolos dari fase grup. Meski sudah mendapatkan satu kali kemenangan, Ekuador tentu tak bisa jumawa karena mereka akan menghadapi lawan yang tangguh yakni Belanda dan Senegal pada laga selanjutnya.

Jadi Orang Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Berikut Profil Pemain Ekuador Enner Valencia (Bola.net)