Bersiap Tahan Emosi! Ini 5 Fakta Unik Karen's Diner Yang Bakal Segera Buka Di Jakarta, Tetap Tertarik Coba?

5 Fakta Unik Karen's Diner, restoran asal Australia yang terkenal dengan pelayannya yang suka marah-marah.

Restoran asal Australia, Karen's Diner menjadi trending Google setelah mengumumkan bakal dibuka di Jakarta pada pertengahan Desember 2022 mendatang. Sebagai informasi, Karen's Diner merupakan restoran cepat saji yang sedang viral di media sosial.

Hal ini karena konsep 'nyeleneh' yang mereka usung di restorannya. Bukan menghadirkan pelayanan yang ramah dan menyenangkan seperti restoran pada umumnya, Karen's Diner justru terkenal dengan para pekerja yang galak dan suka berkata kasar.

Karen's Diner akan dibuka dengan berkolaborasi bersama restoran burger lokal, Bengkel Burger. Namun, mereka belum mengumumkan lokasi restorannya di Jakarta. Sementara itu di situs resminya, Karen's Diner membuka pemesanan tempat untuk 17 Januari 2023 hingga 30 April 2024. 

Buat kamu yang tertarik untuk menyambangi restoran dengan konsep unik tersebut, kamu perlu mengetahui beberapa fakta menariknya agar tak terkejut saat sampai di sana. Penasaran kan seperti apa restoran Karen's Diner? Berikut 5 fakta menariknya yang sudah dirangkum.

Sudah Punya 14 Cabang

Karen's Diner yang akan buka di Jakarta ini memang cukup terkenal. Bahkan mereka sudah membuka 14 cabang di berbagai negara yakni Australia, Inggris hingga Amerika Serikat, hanya dalam waktu satu tahun. Ada dua cabang lainnya yang menyusul dioperasikan.

Kedua cabang yang dicanangkan akan buka di Adelaide, Australia dan Jakarta, Indonesia. Tanpa menghilangkan konsep aslinya, Karen's Diner yang buka di Jakarta juga akan menyajikan makanan cepat saji dengan pelayanan yang kasar dan lancang memarahi pelanggan.

Restoran Karen's Diner 1 (Instagram)

Berasal dari Australia

Karen's Diner sendiri pertama kali didirikan di Australia pada tahun 2021 lalu oleh Aden Levin dan James Farrell. Meskipun berasal dari Negeri Kanguru, tapi restoran ini mengusung konsep yang terinspirasi dari restoran Amerika Serikat di tahun 1950an.

Desain interior yang klasik dilengkapi dengan sofa dan meja kotak-kotak berwarna hitam putih yang ikonik menjadi identitas bagi Karen's Diner. Para pelayannya juga memakai seragam berwarna putih layaknya pelayan restoran di masa lampau.

Selain itu, ada beberapa sudut dengan tema warna-warni yang berbeda di setiap cabang restoran Karen's Diner. Konsep ini sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman makan di tempat Instagramable tapi dengan pelayanan yang ekstrem.

Pelayanan Suka Memaki

Restoran ini menjadi berbeda karena pelayannya yang suka marah-marah. Jika restoran lain memegang teguh konsep pelanggan adalah raja, di Karen's Diner hal ini tidak berlaku. Pelayan bebas memarahi, bersikap jutek, bahkan mengolok-olok pelanggan yang datang.

Selain itu, pelayan juga tak akan meletakkan pesanan dengan perlahan di atas meja. Melainkan dengan sedikit di lempar seolah marah, jadi jangan kaget ya! Mereka juga tidak mengucapkan terima kasih ke pengunjung yang membayar. 

Sebaliknya mereka malah memakinya. Kendati demikian, ada aturan tertentu yang tidak boleh dilanggar oleh para pelayan, seperti dilarang menghina orang-orang berkebutuhan khusus, berkomentar rasial, dan menyinggung seksual. 

Restoran Karen's Diner 2 (Instagram)

Inspirasi Dari Sosok 'Karen'

Nama Karen's Diner bukan diambil dari nama pemiliknya. Karen merupakan julukan yang diberikan oleh orang Barat untuk sosok yang menyebalkan, keras kepala dan selalu mengganggu orang lain karena merasa dirinya selalu benar. 

Sosok 'Karen' selalu membuat kegaduhan atas keegoisannya bahkan pada tetangga di sekitarnya. Perilaku yang menyebalkan dan keras kepala ini yang kemudian diadaptasi para pendirinya untuk membangun Karen's Diner.

Awalnya Karen's Diner tidak didirikan dalam bentuk restoran yang permanen, melainkan hanya sebuah restoran pop up di kawasan World Square, Sydney, Australia. Tetapi karena popularitasnya yang melonjak diluar ekspektasi, membuat pendirinya mengembangkan restoran pop up tersebut menjadi restoran sesungguhnya.

Menu Andalan

Meski menawarkan keunikan berupa pelayanan yang buruk, namun menu di restoran Karen's Diner bisa dikatakan tak mengecewakan. Menurut pelanggan yang sudah pernah mencicipinya, makanan dan minuman di Karen's Diner memiliki rasa yang enak. Racikan cocktail dan mocktailnya punya rasa yang segar.

Rasa ini seimbang dengan burgernya yang punya daging yang juicy. Tidak hanya untuk menu beef burger tapi juga menu chicken burger yang disajikan. Burger memang menjadi menu andalan dari Karen's Diner yang banyak dipesan oleh pengunjung.

Namun selain burger, ada beberapa jenis menu makanan lain yang dijual diantaranya chicken wings, hotdogs, snack hingga aneka minuman. Harga varian menunya berkisar mulai dari 12 dolar Australia (sekitar Rp 124.339). Jadi, kamu sudah siap untuk mengunjungi Karen's Diner di Jakarta?

Menu Andalan Di Restoran Karen's Diner (Instagram)