Yuk Intip Tempat Wisata di Qatar yang Menarik Untuk Dikunjungi

Menjadi salah satu negara terkaya di dunia, bagaimana sih tempat wisata di Qatar yang bisa dikunjungi?

Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Menjadi negara tuan rumah penyelenggaraan ajang Piala Dunia 2022, Qatar terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Yuk simak informasi tempat wisata di Qatar yang menarik untuk dikunjungi. 

1. Desert Safari

Gurun pasir memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Qatar. Area terbesar gurun pasir ini berada di bagian barat daya ibu kotanya, yaitu Doha. Di area gurun pasir ini kamu bisa melakukan banyak hal seperti mencoba sensasi baru menunggangi unta, rekreasi safari atau berkendara dengan mobil 4WD. 

Paket Wisata Safari Gurun (Desert Safari) mencakup makan mobil, cruiser, pemandu tur, dan tempat istirahat di tengah Gurun nantinya. Kamu juga bisa menyewa tenda untuk menginap karena kamu bisa menikmati indahnya bintang yang terlihat sangat jelas.

Tempat Wisata di Qatar (via Tripadvisor)

2. Souq Waqif

Ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta? Mampirlah ke Souq Waqif. Souq Waqif merupakan pasar utama di Doha yang terkenal dengan aromanya yang lezat dan shisha yang tersedia dalam berbagai rasa buah. 

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Qatar yang harus kamu kunjungi. Di sini menjadi pusatnya pedagang kaki lima yang menjual pakaian tradisional Qatar, rempah-rempah, aneka kerajinan tangan, dan souvenir dengan harga murah.

Tempat Wisata di Qatar (via Lonely Planet)

3. Doha Corniche

Doha Corniche adalah suatu area umum di tepi laut yang dibuat untuk pejalan kaki sepanjang tujuh kilometer di teluk Doha, di Ibu kota negara Qatar. Di sini, kamu bisa merasakan suasana perkotaan dengan pemandangan gedung pencakar langit sambil menikmati suasana outdoor dengan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti peralatan olahraga, taman untuk anak-anak, bangku hingga restoran.

Di malam hari tempat ini masih ramai dikunjungi karena dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menyewa perahu untuk menikmati malam di Doha.

Tempat Wisata di Qatar (via Pinterest)

4. Villaggio

Villaggio Mall adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Aspire Zone di ujung barat Doha, ibu kota Qatar. Mall ini terkenal karena desain bangunannya yang dibuat sedemikian rupa agar kita merasa seperti di Venice, Italia. Bahkan terdapat juga kanal buatan dan perahu kecil yang bisa dinaiki.

Terletak di jalan Al Waab antara Hyatt Plaza dan Sports City dan memiliki lebih dari 200 toko, termasuk banyak merek terkenal di pasar AS, Inggris, Italia, dan Jerman. Selain itu juga terdapat restoran dan kafe. Tempat ini tentu akan memanjakan kaum pecinta shopping karena kamu bisa rasakan pengalaman berbelanja yang mewah di Villagio. 

Tempat Wisata di Qatar (via Regencyholidays)

5. State Grand Mosque

Destinasi wisata Qatar terakhir adalah State Grand Mosque yang terkenal sebagai salah satu tempat favorit wisatawan. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Qatar yang dibangun dengan perpaduan arsitektur modern dan Timur Tengah yang menakjubkan. 

Di State Grand Masque terdapat 65 kubah yang menghiasi bangunan luar dan 28 kubah besar menutupi bagian tengah. Masjid ini juga memiliki 20 pintu masuk, yang terdiri dari 3 pintu utama dan 17 pintu samping.

Itulah informasi tempat wisata di Qatar yang menarik untuk dikunjungi. Rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi ikon-ikon wisata di atas. Apakah kamu semakin tertarik berkunjung ke Qatar?

Tempat Wisata di Qatar (via Doha City Guide)