ARMY Merapat! Ini 5 Lokasi Syuting BTS Paling Ikonik Di Korea Selatan, Bisa Dikunjungi Untuk Liburan

5 Lokasi syuting BTS paling ikonik di Korea Selatan, seperti stasiun kereta hingga halte bus.

BTS tidak pernah mengecewakan soal urusan berkarya. Termasuk dalam memilih tempat untuk pemotretan atau syuting Music Video (MV) dalam keperluan comeback-nya. BTS terbilang jarang menggunakan green screen untuk mengaplikasikan CGI. Grup asuhan HYBE ini lebih memilih tempat-tempat ikonik bersejarah atau bernilai seni tinggi. 

Beruntungnya tempat-tempat tersebut masih ada hingga saat ini. Sehingga bisa dijadikan destinasi wisata bagi para penggemar BTS yang disapa ARMY saat berkunjung ke Korea Selatan. Berikut ini sudah dirangkum 5 lokasi syuting BTS paling ikonik di Korea yang bisa dikunjungi. Scroll artikelnya sampai habis ya!

Halte Bus dan Pantai Jumunjin

BTS pernah berfoto di sebuah halte bus yang ikonik untuk jaket album You Never Walk Alone. Halte itu terletak di distrik Jumunjin, Gangneung, Provinsi Gangwon. Halte bus tersebut sangat populer di kalangan ARMY. Karena hal ini, pemerintah Kota Gangneung akhirnya memasang replika halte bus BTS di lokasi yang sama. 

Halte ini bukan sebagai tempat pemberhentian bus, namun kalian bisa mengambil foto untuk menikmati musik dari BTS. Selain itu, tak jauh dari halte bus tersebut, ada pantai cantik bernama Jumunjin yang juga menjadi lokasi syuting BTS untuk MV Spring Day. Dua lokasi itu bisa banget kamu masukkan dalam destinasi wisata saat liburan di Korea.

Halte Bus Di Gangneung Yang Dipakai BTS (Dreamers)

Stasiun Kereta Iryeong

Selain pantai, MV Spring Day juga menggunakan lokasi sebuah stasiun kereta bernama Iryeong yang berlokasi di Yangju. Sebenarnya Iryeong Station hanyalah sebuah stasiun kereta di sebuah kota kecil di provinsi Gyeonggi. Stasiun itu pun sudah tidak aktif. 

Namun, namanya melejit karena menjadi tempat syuting BTS. Sampai akhirnya, stasiun Iryeong kini dibanjiri turis terutama saat musim salju. Banyak ARMY yang membuat video atau foto-foto ala V BTS saat menunggu kereta di lokasi tersebut.

V BTS Di Stasiun Iryeong (YouTube)

Laundry Pizza

Laundry Pizza yang berada di 810-13, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul ini dipakai BTS untuk pemotretan album Love Yourself: Her. Tidak hanya sebatas lokasi syuting saja, Laundry Pizza juga restoran yang bisa dikunjungi. 

ARMY bisa mencicipi berbagai pizza di tempat yang sama dengan BTS. Bahkan, Laundry Pizza kini juga menjual potongan pizza berukuran jumbo yang terinspirasi dari properti dan pizza spesial dalam pemotretan BTS sebagai signature dish.

BTS Di Laundry Pizza (Berbagai Sumber)

Dongho Bridge

Dongho Bridge yang membentang di Sungai Han, Seoul pernah dipilih BTS sebagai set atau lokasi syuting MV bertajuk I Need U. Dalam MV tersebut, J-Hope BTS diceritakan berjalan dalam kondisi antara sadar dan tak sadar. Sejak saat itu, Dongho Bridge mulai ramai jadi destinasi wisata.

Jembatan ini bukan hanya bisa dilewati kendaraan dan transportasi umum untuk menyeberangi sungai. Dongho Bridge juga menyediakan jalur khusus untuk para pejalan kaki, sehingga aman jika para ARMY ingin berfoto-foto di sana. Apalagi pemandangan kota Seoul dari jembatan ini juga sangat memukau.

BTS Di Dongho Bridge (IDN Times)

Mosan Aerodrome

Mosan Aerodrome adalah bandara milik pertahanan Korea Selatan yang dibangun pada tahun 1950. Dulunya, ini merupakan tempat pelatihan untuk mencegah perang dan membangun perdamaian, meskipun sekarang ini sebagian besar area ini digunakan sebagai taman umum. 

Mosan Aedrome berada di Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan. Sampai sekarang tempat ini menjadi destinasi wisata menarik berkat digunakan dalam video musik BTS berjudul EPILOGUE: Young Forever.

BTS Di The Mosun Aerodrome (IDN Times)