Terjerat Cinta Segitiga, Polisi Ini Dicopot dari Jabatannya karena Istri Diduga Selingkuh dengan Anak Buah

Terjerat Cinta Segitiga, Polisi Ini Dicopot dari Jabatannya karena Istri Diduga Selingkuh dengan Anak Buah.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu rasanya cocok disematkan kepada AKBP Erwin Pratomo. Ia merupakan Kapolres Baubau yang baru saja dicopot dari jabatannya karena istrinya yang bernama Tari Erwin diduga selingkuh dengan anak buah suaminya.

Melansir dari Viva, Tari diduga selingkuh dengan Kasat Lantas Polres Baubau bernama Iptu Jajat Sudrajat. Selain jabatan Erwin yang dicopot ternyata jabatan istrinya yang menjadi Ketua Bhayangkari Polres Baubau juga diberlakukan hal yang sama. Begitu juga dengan Jajat yang diduga jadi orang ketiga dalam rumah tangga Erwin dan Tari juga harus kehilangan jabatannya. 

Kabid Propam Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Prianto Teguh Nugroho menjelaskan bahwa pencopotan itu memang harus dilakukan karena ketiganya akan menjalani pemeriksaan terkait masalah pribadi yang sedang mereka hadapi terkait isu perselingkuhan. “Untuk klarifikasi saja karena ada isu miring soal perselingkuhan, jadi mereka sama-sama ditarik ke Polda,” ujar Prianto.

Padahal Erwin baru 10 bulan dilantik menjadi Kapolres Baubau. Ia menjadi Kapolres Baubau sejak 6 Januari 2022. Erwin menggantikan AKBP Rio Tangkari yang diangkat menjadi Kabag.Binkar Ro SDM Polda Sulawesi Tenggara.

Sebelum menjadi orang nomor satu di Kapolres Baubau, ia pernah menduduki kursi jabatan sebagai Kapolres Konawe Selatan dalam lingkup Polda Sulawesi Tenggara. Erwin menjadi Kapolres Konawe Selatan dari Mei 2019-Januari 2022. Sebelum jadi Kapolres, Erwin juga menjadi Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara.

Dugaan perselingkuhan istri Erwin dengan Jajat terungkap ketika keduanya diduga sedang menghabiskan waktu bersama di sebuah hotel berbintang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Keduanya diciduk dari hotel tersebut. Belum diketahui sejak kapan mereka memiliki kedekatan.

Terjerat Cinta Segitiga, Polisi Ini Dicopot dari Jabatannya karena Istri Diduga Selingkuh dengan Anak Buah (Tribun Sumsel)

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Teguh Pristiwanto pun langsung mencari sosok pengganti Erwin. Yang terpilih adalah Wakil Direktur Intelijen dan Keamanan atau Wadir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Suherman Sanusi yang untuk sementara menjadi Pelaksana Harian Kapolres Baubau.

Saat berita ini ditulis pihak Erwin maupun istrinya belum memberikan klarifikasi soal pencopotan dan dugaan perselingkuhan. Yang jelas kabarnya wajah Erwin disebut lebih tampan dibandingkan dengan pria yang diduga jadi selingkuhan sang istri yang merupakan anak buah Erwin di Polres Baubau.

Terjerat Cinta Segitiga, Polisi Ini Dicopot dari Jabatannya karena Istri Diduga Selingkuh dengan Anak Buah (Surya Metro)