Keren Banget! Ini Dia Kereta Terpanjang di Dunia yang Miliki 100 Gerbong

Keren Banget! Ini Dia Kereta Terpanjang di Dunia yang Miliki 100 Gerbong

Sebuah perusahaan kereta api Swiss telah menetapkan rekor untuk kereta penumpang terpanjang di dunia. Kereta ini memiliki panjang lebih dari satu mil dan terdiri dari 100 gerbong.

Kereta api ini membuat rekor baru saat bepergian melalui Pegunungan Alpen, pegunungan besar yang membentang di banyak negara seperti Italia, Austria, Jerman, dan Prancis, serta Swiss.

Perusahaan Kereta Api Rhaetian menggunakan kereta super panjang mereka dalam perjalanan melalui rute Albula-Bernina dari Preda ke Bergün.

Rute ini menjadi Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008 dan mengarah melalui 22 terowongan, beberapa di antaranya melewati pegunungan.

Kereta juga harus melewati 48 jembatan, termasuk Landwasser Viaduct yang melengkung.

Orang-orang berjejer di lembah untuk menyaksikan 25 bagian kereta melaju di sepanjang rute, dengan perjalanan yang memakan waktu lebih dari satu jam untuk diselesaikan.

Kereta terpanjang di dunia (bbc.co.uk)

CEO perusahaan kereta api Dr Renato Fasciati mengatakan orang-orang dari seluruh dunia telah datang untuk melihat tontonan yang menakjubkan, yang dicoba untuk merayakan ulang tahun ke-175 Swiss Railways.

Tapi ada juga alasan lain!

Karena pandemi virus corona, banyak orang tidak bepergian dengan kereta api, sehingga perusahaan kehilangan banyak uang. Sekitar 30% dari yang biasanya mereka hasilkan.

Kereta dengan 100 gerbong (progressiverailroading.com)

Jadi mereka memutuskan untuk membuat rekor upaya untuk meningkatkan kesadaran akan rute Warisan Dunia UNESCO yang indah.

Dr Fasciati berharap orang-orang yang datang untuk menonton dapat menghargai pemandangan indah yang ditawarkan, dan ingin tidak hanya datang lagi, tetapi juga mendorong orang lain untuk mengunjungi Swiss juga.

Wah! Keren banget. Kebayang sih naik kereta di Swiss kayak gimana rasanya. Pemandangannya kan indah banget. Jadi pengeeeeeen~

Salah satu rel kereta api yang ikonik di Swiss (kimkim.com)