4 Sumber Penghasilan Ibu Rumah Tangga yang Enggak Bisa Diremehkan, Bisa Buat Beli Skincare Nih!

Ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang. Ada beberapa sumber penghasilan yang ternyata enggak bisa diremehkan. Yuk simak ulasannya!

Menjadi ibu rumah tangga yang hanya di rumah saja, bukan berarti kamu enggak bisa menghasilkan uang ya. Karena ada beberapa sumber penghasilan ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan dan enggak bisa diremehkan.

Saat ini menjadi ibu rumah tangga enggak boleh cuma jago mengurus rumah, suami, dan anak, tapi juga harus jago mencari uang untuk bantu-bantu finansial keluarga, atau setidaknya untuk beli skincare kamu sendiri.

Kalau kamu ingin menjadi ibu rumah tangga berpenghasilan, pekerjaan-pekerjaan berikut ini dapat menjadi sumber penghasilan kamu meski hanya  dari dalam rumah. Apa saja?

1. Menjadi Reseller

Saat ini menjadi reseller suatu barang sudah sangat mudah. Kamu bisa melakukannya secara online, bahkan dari supplier yang berada di luar kota sekalipun. Hanya bermodal ponsel, kuota, dan niat. Maka kamu akan menjadi reseller sukses.

Sumber Penghasilan Ibu Rumah Tangga (via Lifestyle)

2. Open PO Makanan

Punya hobi masak? Sayang dong kalau enggak dijadikan cuan. Nah, kamu bisa menjual makanan dengan sistem open PO. Jadi kamu hanya memasak sesuai pesanan saja. Enggak berisiko makanan enggak laku atau sampai dibuang kan.

Sumber Penghasilan Ibu Rumah Tangga (via Tribun Jambi)

3. Buka Warung di Depan Rumah

Selain menjual makanan dengan sistem PO, kamu juga bisa membuka warung kecil-kecil di depan rumah. Kamu bisa menjual makanan yang banyak peminatnya, seperti sosis bakar, tempura, dan makanan-makanan beku lainnya. Kamu juga menambahkan minuman sachet sebagai pelengkap dagangan kamu.

Sumber Penghasilan Ibu Rumah Tangga (via Jogjaaja)

4. Menjadi Konten Kreator

Saat ini menjadi konten kreator adalah hal yang paling mudah dilakukan ibu rumah tangga dari rumah. Kamu bisa membuat video tentang resep masakan, tips parenting, atau mengomentari hal-hal yang sedang viral saat ini. Dengan begini kamu bisa sharing berbagai informasi, dan tentunya akan ada pemasukan datang dari barang endorse.

Nah, ternyata banyak ya sumber penghasilan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan cuan. Jadi jangan sesekali meremehkan ibu rumah tangga ya.  Karena kalau sudah bergerak, uang bisa datang dengan sendirinya.

Sumber Penghasilan Ibu Rumah Tangga (via IDN Times)