Sophia Latjuba Punya Orangtua Beda Agama, Begini Momen Ketika Ditanya Pilih Ikut Agama Siapa

Sophia Latjuba Punya Orangtua Beda Agama, Begini Momen Ketika Ditanya Pilih Ikut Agama Siapa.

Sophia Latjuba memiliki orangtua yang berbeda agama. Ayah Sophia, merupakan pria yang berdarah Bugis, Sulawesi Selatan dan memeluk agama Islam. Sementara ibunya Anna Muller, wanita asal Jerman beragama Katolik. Meskipun ayah dan ibunya beda agama namun keduanya saling bertoleransi.

Hal itu diungkap ibunda Eva Celia ini ketika berbincang dalam kanal YouTube Music Director Talk. Sophia masih ingat saat masih berusia 9 tahun ia tinggal di Jerman. Suatu hari ia berbincang dengan ayah dan ibunya dengan sangat serius. Ternyata momen itu mengubah jalan hidupnya terkait agama.

“Waktu usia 9 tahun aku ditanya, kamu mau ikut agama siapa?,” bilang Sophia menirukan ucapan sang ayah. Sophia yang masih berusia 9 tahun sempat bingung dan belum mengerti. Namun akhirnya ia dijelaskan bahwa Sophia harus memilih agama. 

Sophia pun memilih agama Katolik. Alasannya karena ia sering diajak ibunya ke gereja dan saat tinggal di Jerman banyak kerabatnya yang beragama Katolik. Ayah Sophia pun menerima dengan ikhlas dan tidak marah dengan pilihan agama Sophia.

Sophia menyebut ayahnya yang bernama Azizzurrahman Latjuba adalah pribadi yang liberal dan demokratis. Ia tidak pernah memaksa anaknya ikut keyakinannya. Hubungan Sophia dan ayahnya pun sangat baik sampai Sophia dewasa meskipun keduanya beda agama.

Sementara itu Sophia pernah menjalani rumah tangga beda agama ketika menikah dengan musisi Indra Lesmana. Indra yang memeluk agama Islam sementara Sophia beragama Katolik. Sayang rumah tangga mereka bercerai.

Sophia Latjuba Punya Orangtua Beda Agama, Begini Momen Ketika Ditanya Pilih Ikut Agama Siapa (YouTube Music Director Talk)

Sophia dikabarkan memeluk agama Islam atau jadi mualaf saat ia pacaran dengan Ariel NOAH. Keputusan Sophia pindah agama disebut-sebut lantaran akan menikah dengan Ariel. Namun pengorbanan Sophia tidak membuahkan hasil karena ia dan Ariel sudah putus.

Pasca putus Sophia disebut kembali ke agama sebelumnya yakni Katolik setelah mengunggah foto salib. Sophia kini menjalani agama Katolik bersama anak-anaknya. Sophia memang dibesarkan dalam keluarga yang memiliki tingkat toleransi yang sangat besar dan itu tidak mengganggu hubungan satu sama lain meski adanya perbedaan.

Sophia Latjuba Punya Orangtua Beda Agama, Begini Momen Ketika Ditanya Pilih Ikut Agama Siapa (Kumparan)