Cara Membedakan Orang Kaya Beneran dan Sok-Sokan Kaya, Demi Terhindar dari Penipuan

Cara Membedakan Orang Kaya Beneran dan Sok-Sokan Kaya, Demi Terhindar dari Penipuan

Siapa sih yang gak pengen jadi orang kaya? Bisa beli barang-barang yang diinginkan, bisa dengan mudah pergi keluar negeri, dan masih banyak lagi kenikmatannya.

Sayangnya, menjadi kaya butuh kerja keras dan ketekunan. Itulah kenapa gak semua orang bisa melakukannya. Alih-alih bekerja lebih keras agar sukses, banyak orang malah berlagak sok kaya biar dihormati dan dikira sukses.

Gak cuma itu, mereka juga berlagak kaya supaya bisa menipu dan dipercaya banyak orang. Kan bahaya juga kalau kita sampai jadi korbannya.

Nah, berikut ini cara membedakan orang kaya beneran dan sok-sokan kaya agar hidup kita dijauhkan dari hubungan toxic. Simak ya!

1. Orang Kaya Beneran Gak Suka Pamer

Orang yang udah benar-benar kaya gak suka pamer kekayaan. Itu karena bagi orang kaya, hal itu bukan hal penting. Lagipula tanpa pamer pun, sudah banyak orang tahu kalau mereka kaya.

Berbeda dengan orang kaya tanggung, yang hartanya juga gak seberapa. Mereka butuh banget diakuin sebagai orang kaya. Makanya suka pamer deh!

2. Orang Kaya Beneran Punya Banyak Aset

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan sebagai Orang kaya beneran (idntimes.com)

Orang yang udah kaya beneran tak lagi bekerja untuk menambah pundi-pundi tabungan. Sebab uanglah kemudian yang bekerja untuk mereka. 

Mereka banyak berinvestasi dan membeli aset untuk passive income dan masa depan.

3. Orang Kaya Abal-Abal Suka Menghamburkan Uang

Orang yang sok kaya biasanya sangat konsumtif. Mereka membeli banyak barang, tapi ujung-ujungnya nyampah. Alias sebenernya gak butuh tapi pengen aja beli.

Beda dengan orang kaya beneran. Mereka membeli barang berdasarkan kebutuhan. Kalaupun mereka beli yang mahal, itu karena barangnya mahal biasanya awet digunakan. 

Yusuf Hamka (kapanlagi.com)

4. Orang Kaya Beneran Suka Berhemat

Perbedaan paling mencolok dari orang yang kaya beneran dan yang abal-abal adalah dari segi berhemat.

Orang yang pura-pura kaya atau baru mengalami kaya mereka akan cenderung membeli semua yang mereka inginkan. 

Sedangkan orang yang benar kaya mereka akan menghemat pengeluarannya agar tidak kekurangan saat terjadi krisis sewaktu-waktu atau tidak menghamburkan uang untuk sesuatu yang dianggap kurang penting atau tidak prioritas.

Itu tadi perbedaan orang kaya beneran dan orang kaya abal-abal. Semoga artikel ini bermanfaat ya ges ya!

Grace Tahir orang kaya beneran (daun.id)