Ingin Anaknya Kelak Jadi Jenderal Polisi, Orangtua Berikan Nama Perdi Sambo

Ingin Anaknya Kelak Jadi Jenderal, Orangtua Berikan Nama Perdi Sambo.

Seorang bayi laki-laki asal Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan memiliki nama yang mirip dengan Ferdy Sambo. Orangtua si bayi menamakan anaknya yang baru lahir Perdi Sambo. Pasangan suami istri Sutrisno dan Mariana sedang bahagia karena anak ketiganya lahir dengan selamat di RSUD Sekayu pada (6/9) lalu. 

Perdi Sambo lahir pada pukul 07.53 WIB dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 48 centimeter. Sutrisno ayah sang bayi menuturkan ia memang sengaja memberikan nama anaknya Perdi Sambo karena terinspirasi dari sosok Ferdy Sambo yang dikenal sebagai Kadiv Propam Polri dengan pangkat bintang dua atau jenderal polisi.

Sutrisno dan istrinya berharap supaya anak ketiganya kelak bisa mengikuti jejak Sambo menjadi Polisi dan jadi jenderal polisi. “Tapi bukan seorang pembunuh,” harap Sutrisno kepada sejumlah awak media saat diwawancarainya.

Sebelum menamakan anaknya Perdi Sambo, Sutrisno sudah meminta izin kepada keluarga besarnya dan mendapatkan persetujuan soal pemberian nama untuk buah hatinya. Tak dipungkiri selama sebulan terakhir ini Sutrisno dan keluarganya mengikuti pemberitaan soal kasus dugaan pembunuhan yang diduga dilakukan Sambo.

Apalagi setelah Sambo ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi nama suami Putri Candrawathi semakin viral. Maka Sutrisno pun terpikir untuk menamakan anaknya mirip dengan Sambo dengan dalih agar karir si anak nanti bisa sukses seperti Sambo.

Lain Sutrisno, beda juga dengan wanita bernama Olyvia Putri Anggraeni. Olyvia adalah seorang ibu yang baru saja melahirkan seorang anak laki-laki di akhir Agustus lalu. Dalam akun TikTok @olyviaputrianggraeni4, ia menyebut bahwa wajah anaknya sekilas mirip Sambo. 

Ingin Anaknya Kelak Jadi Jenderal Polisi, Orangtua Berikan Nama Perdi Sambo (Tribun)

Dalam videonya Olyvia membenarkan bahwa selama dirinya hamil memang mengikuti perkembangan kasus Sambo lewat media televisi. “Waktu hamil nonton terus kasus Ferdy Sambo, penasaran sama pelaku pembunuhan Brigadir J.Eh kenapa pas Dhe” lahir  kok ada mirip-miripnya sama si Ferdy Sambo sichh,” tulisnya.

Meskipun pemberitaan terkait kasus Sambo sudah mulai berkurang namun masyarakat tentu akan menunggu ujung kasus ini. Misalnya proses persidangan Sambo dan para tersangka lainnya di pengadilan.

Ingin Anaknya Kelak Jadi Jenderal Polisi, Orangtua Berikan Nama Perdi Sambo (TikTok @@olyviaputrianggraeni4)