4 Artis yang Pindah Agama dari Islam ke Nasrani Setelah Ibadah ke Tanah Suci, Ada yang Lihat Yesus!

4 Artis yang Pindah Agama dari Islam ke Nasrani Setelah Ibadah ke Tanah Suci, Ada yang Lihat Yesus!

Salah satu rukun Islam sekaligus kewajiban dari umuat muslim adalah naik haji. Tentu saja itu untuk mereka yang mampu, baik secara fisik maupun finansial. Kalaupun baru mampu Umroh, tidak masalah. Yang paling penting kan ibadahnya.

Umroh dan Haji adalah ibadah mengunjungi rumah Allah yang tentu saja hikmah dan pengalamannya sangat luar biasa. Tak heran jika orang rela menunggu lama, dan menabung demi bisa berangkat umroh atau haji.

Banyak pula hal di luar kendali manusia yang terjadi di tanah suci. Entah musibah, rezeki, ataupun mukjizat.

Berikut ini beberapa pengalaman unik artis Indonesia yang sepulangnya dari ibadah di tanah suci justru pindah agama.

1. Kamaya Idol

Kamaya Idol adalah salah satu artis yang lahir di keluarga Islam yang taat. Pada usia 11 tahun ia bahkan sudah menjalankan ibadah Umroh. Kamaya dan keluarganya ibadah umrah sebenarnya karena ingin menjemput jenazah ayahnya yang meninggal di Jeddah ketika menjadi pramugara.

“Singkat cerita papa saya meninggal di usia 11 tahun, pada saat itu dia pramugara meninggal di Jeddah. Beliau sempat koma jadi kami sekeluarga diberangkatkan ke sana. Sebenarnya untuk memulangkan jenazah ke Indonesia di sana kami juga difasilitasi umrah," kata Kamaya Idol dilansir dari YouTube Yusuf Manubulu.

Barulah pada tahun 2013, Kamaya Idol memutuskan pindah agama ke Kristen. Ia mengakui Tuhan Yesus sebagai juru selamatnya. “Saat ini sudah 9 tahun saya menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat saya, 2013 saya dibaptis,” ucapnya.

Kamaya Idol (Hops.id)

2. Lukman Sardi

Aktor senior, Lukman Sardi punya pengalaman menarik ketika saat itu ia Umroh. Kebetulan ia dapat hadiah Umroh karena film Naga Bonar Jadi 2 yang dibintanginya sukses. Di pertengahan umrah yakni saat jalani tawaf, Lukman kesulitan menyentuh Hajar Aswad sampai emosi dan marah-marah. Tak disangka, setelah pulang dari umrah, ia memantapkan diri untuk pindah agama Kristen.

"Gue jalanin umrah sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung (ke Hajar Aswad). Emosi, gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang. Gue nyium dan dikasih waktu ekstra terus gue nangis sejadi-jadinya. Itu kasih yang gue cari,” ucap Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network, Juli 2021.

“Gue pulang, gue udah bulat ini yang aku jalanin, gue mikir lagi proses lagi, akhirnya memutuskan untuk pindah agama,” tandasnya.

Lukman (lifestyle.sindonews.com)

3. Masnita Sara Dinata

Masnita Sara Dinata adalah seorang hajah yang bolak-balik ibadah haji dan umrah karena memiliki sebuah yayasan Islam. Saat itu, Masnita sangat membenci Kristen dan Yesus.

“Dibilang seorang hajjah, iya. Saya beberapa kali berangkat haji dan umrah. Pertama, saya pendiri yayasan. Kedua, saya juga membawa jemaat untuk ke sana. Saya tidak suka kekristenan, saya sangat tidak suka dengan Tuhan Yesus,” ucap Masnita di YouTube Rajanabasa.

Setelah bangkrut, Masnita Sara Dinata merasa Allah tidak menolongnya. Ia marah karena semua asetnya hilang padahal berjuang untuk jihad ke jalan Allah. Ketika hendak bunuh diri, Masnita mengaku melihat Yesus yang menolongnya.

“Di depan saya ada sosok berbaju putih, berjubah putih. Dia menyampaikan dengan tangannya, datanglah ke rumahku maka aku akan menolongmu,” pungkas Masnita Sara Dinata.

Masnita Sara Dinata (hi-in.facebook.com)

4. Nur Afni Octavia

Pengalaman Nur Afni Octavia lebih luar biasa lagi. Ia yang pindah agama dari Islam ke Kristen saat masih remaja kembali lagi ke agama Islam setelah menikah ketiga kalinya. 

Singkat cerita, Nur ibadah umroh bersama suami dan keluarganya. Tapi, Nur Afni Octavia melihat Yesus di atas Ka’bah. Hal itu terjadi ketika, Nur sedang baca surat Al Fatihah.

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Kabah. Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul," ucap Nur dilansir di YouTube J and Us.

Itu tadi 4 artis yang berpindah agama dari Islam ke Nasrani setelah pengalaman luar biasa mereka di tanah suci maupun ketika mengalami masa terburuk dalam hidup mereka.

Semoga artikel ini bisa membuat kita lebih menerima keberagaman. Meski berbeda-beda, kita tetap satu jua. Bhinneka Tunggal Ika.

(matamata.com)