Daftar Desa Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Deh!

Daftar Desa Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng Deh!

Pernah nggak kamu membayangkan menjadi putri yang tersesat di sebuah negeri dongeng yang indah? Kalau pernah, mungkin kamu bisa mewujudkannya dengan mengunjungi desa terindah di Eropa .

Percaya atau tidak, namun desa-desa di Eropa memang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Bangunannya yang khas akan membawa para wisatawan seakan sedang berada dalam negeri dongeng yang indah dan tenang, jauh dari kesibukan kota. Penasaran kan?

1. Freudenberg, Rhine-Westphalia, Jerman

Freudenberg merupakan desa yang sangat indah yang berada di provinsi Rhine-westphalia, Jerman. Desai ini memiliki deretan rumah kayu yang tertata rapi, sehingga membuat siapapun yang memandangnya menjadi terpana. Tidak hanya itu, jalanan yang bersih dan makanan khas yang lezat akan membuat kamu betah dan enggak akan merasa lelah kalau harus berjalan kaki.

2. Bibury, Inggris

Desa Terindah di Eropa (via UNDI LIFE)

Tidak kalah indahnya, Desa Bibury yang terletak di tepi sungai Coln di Inggris ini akan memanjakan wisatawan dengan pemandangan deretan rumah batu dan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Di sini juga ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti Rack Isle, Bibury Trout Farm, Bibury Court dan yang paling terkenal adalah Arlington Row.

3. Giethoorn, Belanda

Desa Terindah di Eropa (via Hipwee)

Di urutan ketiga ada Desa Giethoorn yang terletak di Provinsi Overijssel, Belanda. Sedikit berbeda dari desa yang lain, desa ini merupakan desa yang bebas mobil. Jadi kalau kamu ingin berkeliling, maka kamu bisa berjalan kaki, bersepeda, atau dengan menyewa perahu listrik yang sudah disediakan di sana.

4. Murren, Bernese Oberland, Swiss

Desa Terindah di Eropa (via Travel Kompas)

Desa Murren yang berada di Bernese Oberland, Swiss ini terletak di pegunungan yang memiliki ketinggian 5413 kaki. Nah, dari sini kamu bisa menikmati tiga puncak Alpen, yaitu Monch, Eiger, dan Jungfrau yang mempesona. Sama seperti Desa Giethoorn di Belanda, desa ini juga bebas mobil lho.

Nah, itu tadi daftar desa terindah di Eropa . Dengan pemandangan yang menenangkan dan bentuk bangunan yang unik, kamu bakal dengan mudah menemukan spot yang Instagramable untuk media sosial. Kamu tertarik berkunjung ke sana?

Desa Terindah di Eropa (via Wikipedia)