Tips Memilih Judul Skripsi Jurusan Bahasa, Ampuh Bro!

Tips memilih judul skripsi buat jurusan bahasa emang kudu ekstra, karena kita anak bahasa harusnya judulnya indah dibaca.

Kalau sudah masuk tahapan Skripsi yang memiliki beban SKS banyak makanya kamu akan diberi dua pilihan, Lanjut atau bertapa dulu.

Biasanya kalau orang sudah diberikan stage terakhir dijenjang perkuliahan ini akan terlihat, yang sudah diburu nikah atau kerjaan biasanya akan ngebut menyelesaikan.

Buat yang masi zonk dan tak tau arah jalan pulang bagai butiran debu ya biasanya PPG alias Pura pura gila, wkwkwkw.

Sebenarnya banyak alasan bagi para mahasiswa yang menghindari skripsi, salah satunya karena cerita-cerita seram yang diceritakan entah dari siapa yang memulai, hingga turun menurun menjadikan skripsi adalah bagian kuliah yang menyeramkan.

Sebenarnya itu lebay banget gengs, percaya deh, ini tak seserm itu, buat kamu anak Bahasa gak perlu takut, karena selain kamu ada juga orang yang selalu mengoreksi skripsimu dengan jujur dan tegas, siapa lagi kalau bukan dosen pembimbing, hihihi.

Kalau kamu anak bahasa, nih tips memilih judul skripsi yang tepat biar segera sidang, langsung aja simak ulasan dibawah ini.

Tips memilih judul skripsi (ti.stikompoltek.ac.id)

1. Sesuai Standar bahasa yang sudah dibakukan

Tips memilih judul skripsi yang pertama kamu harus menyesuaikan standar bahasa, gunakanlah bahasa yang baku sesuai dengan ketentuan, contoh kalau bahasa Indonesia ya haruslah menggunakan EYD dong.

Kalau bahasa lainya ya sesuaikan dengan standar yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan internasionalnya.

Tips memilih judul skripsi(pendidikanindonesiabarukita.blogspot.com)

2. Cari Refrensi

Tips memilih judul skripsi yang kedua adalah mencari refresi, istilah bagai sayur tanpa garam, kamu takan bisa menyelesaikan skripsi tanpa refrensi yang jelas.

Karena dalam Skripsi kamu perlu memberi refrensi yang jelas, agar karya kamu itu tak melanggar kode etik karena dianggap copy-paste doang.

Yang pasti dosen akan lebih menyetujui karena skripsi kamu memiliki sumber yang jelas.

Cari Refrensi(Banjarmasin Post - Tribunnews.com)

3. Konsultasi

Tips memilih judul skripsi adalah konsultasi dengan dosen pembimbing. Sombong banget emang beberapa mahasiswa yang malas konsultasi sama dosen, suka beranggapan yang enggak-enggak sama dosen pembimbing, padahal kan kita belum tahu gimana respon beliau kalau sudah ditahapan skripsi, masa iya dosen akan mempersulit kamu.

Yang ada malah dosen akan memberikan refrensi buat kamu agar skripsi kamu makin baik dan relevan.

Konsultasi (carajualan.com)

4. Sharing

Tips memilih judul skripsi yang terakhir adalah sharing sama teman-teman atau kakak angkatan. Kamu gak bisa dong tentunya konsultasi sama dosen pembimbing terus, mengingat jadwal beliau pasti padat, dan mahasiswa bimbinganya juga gak cuma kamu aja.

Maka dari itulah kamu perlu sharing ide sama teman, atau konsultasi, siapa tau mereka punya refrensi buat kamu dan skripsi kamu akan rampung pada saatnya.

Ya begitulah beberapa cara agar kamu cepat dapat judul yang tepat dan jelas. Jadinya kamu akan segera seminar dan lanjut ketahapan berikutnya dong. Selamat mengerjakan skrip sweet ya.

Sharing (michaelsudarski.com)