Sebelum Menyesal Saat Sudah Menikah, Cintai Dulu 5 Hal Ini

Ada baiknya kalian mencintai lima hal di bawah ini. Daripada nanti menyesal saat sudah menikah dengan cinta sejatimu. Kira-kira apa saja sih hal yang dimaksud?

Saat orang sudah menikah, biasanya dia akan kesulitan menemukan cinta yang lain karena telah memilih cinta sejatinya. Tapi jangan salah dulu, cinta yang lain ini bukanlah selingkuhan, hanya hal-hal lain yang seharusnya kita cintai terlebih dahulu.

Hal-hal ini sama sekali tidak akan merontokkan hubunganmu dengan calon pasangan hidup. Hanya saja hidupmu akan terasa kurang jika kamu tidak sempat mencintai hal-hal ini sedangkan dirimu sudah terlanjur menikan.

Kira-kira lima hal apa saja sih yang harus kita cintai terlebih dahulu sebelum benar-benar mendapatkan cinta sejati.

1. Cita-cita

Cita-cita seharusnya menjadi hal pertama yang harus kalian cintai untuk mengarungi hidup. Tanpa cita-cita, atau yang orang-orang sering disebut denga passion, hidupmu akan terasa hambar tanpa tujuan yang pasti. Temukan passion-mu sebelum menikah ya gengs.

Sebelum menemukan cinta sejati (pexels.com)

2. Pekerjaan

Bekerja adalah hal yang esensial bagi kehidupan seseorang. Karena kita akan menghabiskan hampir separuh dari hidup kita untuk mencari sumber penghasilan. Bisa dibayangkan bagaimana jika kamu tidak mencintai pekerjaanmu. Tentu hidup akan terasa tidak bernyawa, tidak ada yang menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus melanjutkan hidup.

Sebelum menemukan cinta sejati (pexels.com)

3. Sahabat

Mencintai sahabat mengajarkan kita untuk mencintai secara universal tanpa harus bertautan dengan ketertarikan fisik semata. Mencintai sahabat juga mengajarkan untuk peduli pada orang lain meski tak ada ikatan.

Sebelum menemukan cinta sejati (pexels.com)

4. Diri sendiri

Bagaimana kita bisa bisa mencintai orang lain kalau kita belum bisa mencintai diri sendiri? Saat kita sudah mencintai diri sendiri, maka kita akan mempunyai banyak waktu untuk mencintai dan menerima orang lain.

Sebelum menemukan cinta sejati (pexels.com)

5. Keluarga

Mencintai keluarga adalah hal yang paling utama dalam hidup seseorang. Karena semua orang pasti akan kembali pada keluarganya. Dan hanya dari keluarga ini kita menemukan cinta yang tanpa pamrih, menerima orang lain dalam kondisi apapun.

Sebelum menemukan cinta sejati (pexels.com)