TKW Blitar Ini Sukses Jadi YouTuber, Kini Tinggal di Kanada

TKW Blitar Ini Sukses Jadi YouTuber, Kini Tinggal di Kanada

Beberapa orang mungkin sudah mengenal sosok Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar yang kini menjadi YouTuber. Wanita kelahiran 1981 itu pun aktif membuat video sejak 2013.

Dalam kesehariannya, ia kerap membagikan konten dari jalan-jalan dan kuliner. Karena konsisten mengunggah konten, ini Nikmatul telah meraih 1,7 juta subscribers.

Saking virlnya, ia juga sering diwawancarai media asing yang populer di Hong Kong. Sebelumnya, Nikmatul Rosidah beekrja sebagai TKW dan kemudian menikah dengan pria asal Kanada, Paul Dobson.

"Keempat kali wawancara langsung dengan Journal di Hong Kong. Pertama dengan South China Morning Post (SCMP), terus Xinhua News lanjut dengan Apple Daily yang sudah hilang dari media Hongkong (bikin sedih sekali). Dan hari ini tanggal 20 Juli 2022 masuk di koran Ming Pao daily yang wawancara dari bulan lalu. Saat ini kami sudah 5 hari berada di Edmonton Canada untuk tinggal selamanya," tulis Nikmatul pada salah satu unggahannya di Instagram.

Di wawancara bersama Wolipop, Nikmatul menceritakan perjalanannya dengan sang suami. Momen tersebut bermula ketika ia dan teman-temannya sedang jalan di bandara Hong Kong.

Kala itu, ia bekerja sebagai babysitter yang menjaga anak usia 1 dan 5 tahun. Sedangkan suaminya adalah seorang guru.

Setelah setahun bekerja, Nikmatul memutuskan pulang ke Indonesia karena gajinya yang tak sebanding dengan pekerjaannya.

Kini, dirinya sudah tak lagi tinggal di Hong Kong. Karena sukses menjadi YouTuber, mantan TKW itu sudah bisa membangun rumah impiannya di Kanada. Ia juga kerap membagikan rumah yang dibangunnya itu di Instagram.

Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar yang kini sukses di Kanada setelah jadi YouTuber (wolipop.com)

"Mengimpikan rumah dengan bangun pilihan sendiri dan akhirnya terwujud walau semua melalui online dari tahun 2020 dan hampir setahun sudah hampir selesai. Bisa lihat rumah yg kami bangun ini juga minta bantuan dari YouTuber orang Indonesia di sana," tulis wanita yang akrab disapa Mbak Nik itu.

Wanita asal desa di Wlingi, Blitar, Jawa Timurit pun menceritakan bagaimana ia bisa membeli rumah di Kanada karena gaya hidupnya yang sederhana.

"Berkat gaya Hidup sederhana yang ngandelin gaji dari suami yang jadi Guru di Hongkong. Yah walau di kota dingin yg katanya property gak mahal di banding provinsi kota besar lainnya harus tetep di syukuri karena ini adalah pilihan hidup kita," jelasnya.

"Kita mau Kanada yang agak bagian barat. Kita pilih Alberta karena provinsinya indah, ada gunung dan danau. Di Alberta ini kami ada 2 kota untuk memilih yaitu Calgary dan Edmonton. Intinya kami tinggal di Edmonton itu karena universitasnya. Memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk masa depan anak-anak," kata Paul dalam bahasa Inggris.

"Setelah memilih kota kami mencari area perumahannya yang tidak terlalu dekat juga tidak terlalu jauh dari universitas. Sebelum mengambil keputusan kami belajar banyak dari Google dan baca-baca berita kota setempat. Nonton juga di Youtube tentang kota itu," tutup Nikmatul.

Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar yang kini sukses di Kanada setelah jadi YouTuber (wolipop.com)