5 Gerakan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Dijamin Sukses Hempas Lemak!

5 Gerakan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Dijamin Sukses Hempas Lemak!

Lemak perut merupakan salah satu penyebab utama diabetes tipe 2, sakit jantung, gangguan metabolik, dan penyakit lainnya. Karena itu melakukan gerakan untuk mengecilkan perut  buncit perlu dilakukan setiap hari.

Karena selain tidak baik untuk kesehatan, perut yang buncit juga enggak enak dipandang dan otomatis berpengaruh pada penampilan. Nah untuk menghempas lemak perut, kamu bisa melakukan beberapa gerakan berikut ini tanpa perlu peralatan khusus. Apa saja?

1. Flutter Kicks

Kamu bisa melakukan gerakan flutter kicks di atas matras yoga. Posisikan tubuhmu dengan tidur terlentang dan punggung menyentuh matras. Kemudian angkat kedua kaki secara bergantian dengan arah atas ke bawah. Agar hasilnya maksimal, usahakan saat melakukan gerakan ini kaki tidak menyentuh matras ya.

2. Leg Raises

Masih dengan posisi di atas matras. Angkat kedua kaki secara bersamaan, turunkan perlahan tanpa menyentuh matras. Jika kamu kesulitan melakukan gerakan ini, kamu bisa membantu dengan meletakkan kedua telapak tangan di belakang pantat, lalu angkat kedua kaki ke atas.

3. Reverse Crunch

Gerakan Untuk Mengecilkan Perut (via Tosupedia)

Kemudian kamu juga bisa melanjutkan gerakan mengecilkan perut buncit dengan reverse crunch. Gerakan ini mendorong kedua kaki ke arah belakang semaksimal mungkin. Sedikit mirip dengan roll belakang sih, tapi gerakan ini tidak sepenuhnya mendorong tubuhmu ke belakang.

4. Mountain Climber Twist

Posisikan tubuh seperti akan melakukan push up. Luruskan tangan untuk menahan berat badan dan kaki lurus ke belakang. Tekuk kaki ke arah dada dan putar ke arah dalam. Misalnya kaki kiri ditekuk ke arah dada dan putar ke kanan. Pastikan posisi punggung dan pantat lurus sejajar agar tidak terjadi cidera.

5. Plank Jacks

Gerakan Untuk Mengecilkan Perut (via SQUATWOLF)

Plank Jacks merupakan gabungan antara gerakan full plank dan jumping jacks. Cara melakukannya pun sama mudahnya, yakni lebarkan kedua kaki dan merapat dengan memberi sedikit lompatan. Pastikan posisi punggung dan pantat sudah lurus dan tidak boleh tertekuk.

Gerakan untuk mengecilkan perut  buncit tadi bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Asal dilakukan dengan rutin, pasti hasilnya akan terlihat nyata. Yuk mulai berolahraga!

Gerakan Untuk Mengecilkan Perut (via Openfit)