Kronologi Dokter Temukan 233 Koin, Pecahan Kaca Sampai Sekrup Di Perut Pria 35 Tahun, Diduga Alami Kondisi Ini

Dokter menemukan 233 koin, baterai, sekrup hingga pecahan kaca di perut pria berusia 35 tahun.

Kejadian mengejutkan dialami para dokter  di sebuah rumah sakit di daerah Van, Turki . Sejumlah dokter dibuat kebingungan setelah kedatangan seorang pasien dewasa yang di dalam perutnya ditemukan ratusan benda mulai dari koin, baterai sampai pecahan kaca.

Dilansir dari Metro.co.uk, peristiwa ini diketahui setelah pria bernama Burhan Demir dari kawasan Ipekyolu, Turki membawa adiknya ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut. Dokter lantas mengambil tindakan untuk melakukan endoskopi dengan pemindaian ultrasound dan sinar-X.

Para dokter pun sangat terkejut mengetahui isi dari perut pria berusia 35 tahun itu. Pasalnya, dokter melihat ada 233 benda di perutnya seperti koin satu lira, baterai, magnet, paku, pecahan kaca, batu hingga sekrup.

Tidak menunggu lama, ahli bedah memutuskan untuk melakukan operasi untuk mengeluarkan barang-barang dari perut pasien yang disembunyikan identasnya itu. Dokter pun melihat kalau sejumlah benda yang melukai bagian dinding perut.

“Selama operasi, kami melihat bahwa satu atau dua paku telah menembus dinding perut. Kami melihat ada dua potongan logam dan dua batu dengan ukuran berbeda di usus besar. Kami menemukan ada baterai, magnet, paku, koin, pecahan kaca, dan sekrup. Kami membersihkan perutnya sepenuhnya,” kata ahli bedah, Dr. Binici.

Foto: Pria Turki (Metro)

Lebih lanjut, dokter mengungkapkan kejadian ini terbilang jarang terjadi pada orang dewasa, karena biasanya dialami oleh anak-anak. Namun dokter menduga kalau peristiwa ini bisa terjadi pada seseorang mengalami gangguan kejiwaan ataupun narapidana.

“Ini bukan situasi yang kita lihat pada orang dewasa, kebanyakan terjadi pada masa kanak-kanak dan secara tidak sadar menelan benda asing. Ini bisa dilihat pada pasien psikiatri, narapidana atau kasus pelecehan pada kelompok usia dewasa,” ungkap Dr. Binici.

Pihak keluarga pun merasa lega dan menyampaikan ucapan terima kasih pada para dokter yang sudah memberikan perhatian pada adiknya. Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana cerita benda-benda tersebut masuk ke dalam perut pria dewasa dewasa tersebut.

Foto: Pria Turki (Metro)