5 Wujud Kesetiaan Nabila Ishma Pada Eril, Hadir Pengajian, Ajak Ngobrol Peti Jenazah Sampai Berjanji Untuk Tetap Kuat

5 Wujud Kesetiaan Nabila Ishma Pada Eril, Hadir Pengajian, Ajak Ngobrol Peti Jenazah Sampai Berjanji Untuk Tetap Kuat

Nabila Ishma , sosoknya ikut menjadi sorotan seiring kabar hilangnya anak Ridwan Kamil , Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Nabila diketahui sebagai wanita yang dipacari Eril sebelum terseret arus dan ditemukan meninggal dunia.

Sama seperti anggota keluarga Ridwan Kamil, wanita cantik ini juga ikut harap-harap cemas selama proses pencarian jenazah Eril. Kini, Nabila pun tampaknya sudah lega karena kekasihnya sudah ditemukan dan dimakamkan dengan layak di Islamic Center Cimaung.

Sejak Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang, Nabila Ishma begitu setia menanti sang kekasih untuk pulang. Bahkan sampai jenazah Eril tiba di Bandung, Nabila terlihat mengajak berbincang peti berisi jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat itu. Berikut 5 wujud kesetiaan Nabila Ishma pada Eril.

1.    Panjatkan Doa Sejak Eril Hilang

Sejak Eril dinyatakan hilang, Nabila Ishma tidak henti memanjatkan doa untuk sang kekasih. Dia juga sempat mengunggah foto kebersamaan dengan Eril sambil berpesan pada pria 22 tahun itu untuk tidak takut menghadapi apapun karena ada dia di sisinya. Nabila berharap Eril mau bertahan dan kembali bertemu dengannya. Tidak lupa, Nabila Ishma juga menuliskan ungkapan rindu pada Emmeril Kahn.

2.    Hadir Pengajian

Foto: Kesetiaan Nabila Ishma (Instagram)

Nabila Ishma pernah dituduh tidak pernah hadir di pengajian yang mendoakan Eril lantaran tidak pernah muncul di publik. Isu ini pun dibantah sepupu Nabila melalui sebuah pernyataan. Dia mengatakan kalau Nabila Ishma selalu hadir pengajian bahkan sejak Eril dinyatakan hilang. Nabila pun sudah menyampaikan duka cinta langsung kepada kedua orangtua Eril yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Akan tetapi, Nabila Ishma sengaja tidak mau muncul di depan banyak orang karena menghargai keluarga besar Eril yang berduka.

3.    Ajak Ngobrol Peti Jenazah Eril

Foto: Kesetiaan Nabila Ishma (Berbagai Sumber)

Sampai akhirnya, Nabila Ishma akhirnya bisa kembali bertemu dengan Eril walaupun sudah tidak bernyawa. Di media sosial viral video yang memperlihatkan Nabila terduduk lemas saat melihat peti jenazah Eril. Tidak hanya itu, ada video lain yang menunjukkan saat-saat Nabila Ishma berbicara dengan peti jenazah Eril. Nabila tampak duduk bersimpuh di depan jenazah Eril dan mengusap lembut. Sesekali Nabila mengangguk seakan sedang menyampaikan isi hati yang selama ini belum disampaikan pada Eril.

4.    Hadir di Pemakaman

Foto: Kesetiaan Nabila Ishma (Bisnis.com)

Nabila Ishma juga turut hadir di pemakaman Eril di kawasan Cimaung, Bandung pada Senin pagi, 13 Juni 2022. Nabila tampak begitu lemah seakan tidak percaya kalau pria yang sudah memberikannya kebahagiaan harus pergi menghadap Sang Pencipta. Nabila Ishma juga tak kuasa menahan tangis dan tertunduk lesu seakan masih sangat terpukul saat pergi meninggalkan makam Eril.

5.    Pesan Terakhir Untuk Eril

Foto: Kesetiaan Nabila Ishma (KapanLagi)

Setelah pemakaman Eril selesai, Nabila Ishma terlihat membagikan foto pusara sang kekasih dan menyertakan postingan nisan Emmeril Kahn yang diunggah Atalia Praratya. Mengiringi unggahannya, Nabila menyampaikan pesan pilu berisi ucapan selamat tinggal serta janji kalau dirinya akan tetap kuat melanjutkan hidupnya.

“A eril, selamat istirahat dengan tenang. Terimakasih untuk semuanya yaa a. Kamu tidak perlu khawatir tentang apapun lagi. Insya Allah mulai sekarang aku akan kuat dan ikhlas. Aku janji sama kamu, aku akan menemukan kebahagiaan akun sendiri dan terus melanjutkan hidupku, seperti yang kamu ingin aku lakukan,” kata Nabila Ishma.

Foto: Kesetiaan Nabila Ishma (Instagram)