Tragis! Influencer Seksi Thailand Meninggal Karena Tersedak Sate Babi Dan Ketan, Sempat Gak Sadar 3 Bulan

Sempat tidak sadar 3 bulan karena tersedak, influencer Thailand Alicebambam atau Arisara Karbdecho meninggal.

Influencer  Thailand , Alicebambam atau Arisara Karbdecho mengalami kisah tragis sebelum ajal menjemputnya. Wanita yang dikenal dengan sebagai Lollipop Girl ini dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 6 Juni 2022 usai tersedak saat makan moo ping (sate babi) dan ketan.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Alice sempat tidak sadarkan diri selama tiga bulan lamanya. Dilansir dari 8days, kabar meninggalnya Alicebambam ini mulanya diketahui dari teman-temannya yang curiga karena sang selebgram cukup lama tidak memperbarui media sosialnya.

Mereka lantas memutuskan untuk menghubungi saudara perempuan Alice. Dari situ baru diketahui kalau Alicebambam meninggal dunia diduga sesak napas setelah tersedak. Kepada media lokal, ibu Alice mengatakan kalau putrinya merupakan sosok pekerja keras.

Waktunya dihabiskan untuk bekerja dan hampir tidak punya waktu untuk istirahat. Ini juga yang menjadi penyebab Alice makan dengan terburu-buru yang mengakibatkan makanan itu tersangkut di tenggorokannya. Kabar kematian influencer 27 tahun ini juga disampaikan pihak keluarga melalui akun Facebook Alicebambam.

Dalam keterangannya, keluarga mengatakan Alice langsung dilarikan ke rumah sakit setelah insiden itu. Tapi para dokter memberi tahu ibunya kalau Alicebambam ‘terlambat sembilan menit’, sehingga mengakibatkan terjadinya hipoksia serebral, di mana otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

Dikatakan pula Alicebambam dalam keadaan vegetatif selama tiga bulan terakhir. Kondisi vegetatif ini sendiri adalah disfungsi otak kronis ketika seseorang tidak menunjukkan tanda-tanda kesadaran. Hampir mirip sepeti koma, tapi bedanya pasien dalam kondisi vegetatif masih bisa merasakan sakit.

Foto: Kabar Kematian Alicebambam (8days)

Mengkonfirmasi meninggalnya influencer cantik itu, saudara perempuan Alice juga menuliskan di Facebook ucapan selamat tinggal yang berbunyi, “Beristirahatlah dalam damai Arisara Karbdecho, malaikat kecilku.” Banyak penggemar Alice yang langsung meninggalkan ucapan belasungkawa di media sosialnya.

Nama Alicebambam sendiri mulai dikenal di tahun 2015. Ketika itu dia berpartisipasi dalam tantangan menurunkan berat badan. Di mana, mereka akan dibayar 100 ribu baht atau sekitar Rp42 juta untuk setiap kilo yang berhasil mereka hilangkan. Ketika itu, Alice berhasil kehilangan 7 kg bobot tubuhnya hanya dalam waktu 22 hari. Hal ini yang kemudian membuatnya terkenal di media sosial.

Alicebambam juga dilaporkan sebagai salah satu selebgram pertama Thailand yang terkenal setelah berpose dengan cosplay dengan pakaian-pakaian seksi, salah satunya dengan croptop pokemon. Dia pun pernah mendapat peringkat di antara ‘10 wanita cantik paling hot teratas Thailand’. Rest in peace, Alicebambam.

Foto: Alicebambam (Hype.my)