Tak Sendiri Lagi, Ini Dia Malaikat Penjaga El Ibnu, Merawat dengan Penuh Kasih Sayang

Pasca tinggal di gereja dan hidup kesepian, kini El Ibnu bisa terhibur dengan kemunculan sosok wanita yang menjaganya.

El Ibnu  sempat tinggal di gereja dengan kondisi yang memprihatinkan. Namun saat ini ada sosok yang berbaik hati merawat Ibnu dengan penuh kasih sayang. Nama wanita itu Erni Jusuf. Dalam akun Instagram pribadinya, Ibnu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Erni.

Dalam postingannya, nampak Ibnu sedang duduk di kursi roda dan didampingi Erni yang duduk di lantai. “Mbak Erni Jusuf, malaikat penjagaku,” tulis mantan vokalis Elkasih ini. Ibnu menambahkan jika Erni tak sendiri yang merawatnya, karena keluarga Erni juga sosok yang baik.

“Mbak Erni tdk sendiri menjagaku, masih ada suaminya,, bang meidi, Joshua anak bungsu, papa ori n apa sendiri yang turun tangan langsung, tapi mbak ernie plg intense,” tulis Ibnu. Dari pernyataan tersebut memang menyiratkan hatinya dipenuhi kegembiraan karena ada orang yang peduli dengannya.

Senyum merekah Ibnu semakin terlihat ketika ia diajak jalan-jalan oleh orang-orang yang kini memperhatikannya. Misalnya saat mengajak Ibnu mendatangi sebuah mall. Meski memakai kursi roda, tetap saja Ibnu sangat bahagia. Kondisi sekarang berbeda dengan kehidupan Ibnu beberapa waktu lalu setelah pisah dengan Sarah Dee.

Ibnu tinggal di sebuah gereja di kawasan Tangerang, Banten. Selain tinggal di sana, Ibnu sering melakukan ibadah bersama jemaat gereja yang datang di hari-hari tertentu. Meski tinggal di gereja namun Ibnu berusaha untuk bahagia dan sabar.

“Maaf aku bukan jualan air mata, tapi saya tau kalau kalian mau n berhak tau kondisiku di rumah Tuhan yang penuh kasih n suka cita,” tulis Ibnu sembari mengunggah foto dirinya sedang tertidur di atas tempat tidur.

Tak Sendiri Lagi, Ini Dia Sosok Malaikat Penjaga El Ibnu, Merawat dengan Penuh Kasih Sayang (Instagram @elibnu999)

Saat ini Ibnu mengaku tak memiliki siapa-siapa lagi setelah berpisah dengan Sarah. Apalagi setahun yang lalu orangtua satu-satunya, yakni sang ibu sudah meninggal dunia. Kini hidup Ibnu benar-benar sepi. “Tak terasa setahun sudah aku benar benar SEBATANGKARA…Aku akhirnya jebol di dalam ketegaranku dalam semi, aku meneteskan air mata teringkat akanmu mama,” tulis Ibnu.

Karena tak memiliki rumah, Ibnu juga pernah tinggal di sebuah panti jompo, sebelum ditemukan oleh Sarah dan dibawa pulang untuk dirawat dengan baik. Sayangnya kebersamaan Sarah dan Ibnu tak berlangsung lama.

Sarah disebut meninggalkan Ibnu. Ibnu sendiri menerima dengan ikhlas. “Kamu boleh menghinaku, kamu boleh sudah melupakanku, tapi aku akan tetap cinta kamu, setelah Tuhan dan darah dagingku,,inilah kualitas cintaku yang tertanam di emas di jariku,” tulis Ibnu sembari menunjukan cincin emas di jari manisnya.

Tak Sendiri Lagi, Ini Dia Sosok Malaikat Penjaga El Ibnu, Merawat dengan Penuh Kasih Sayang (Instagram @elibnu999)