Sering Lihat Wanita yang Jadi Yakult Lady? Segini Kisaran Gaji yang Didapatkan

Yakult Lady merupakan wanita yang menjual minuman yakult dengan sepeda. Tahu nggak sih kisaran gaji yang mereka bisa dapat tiap bulan?

Pernah lihat yakult lady ? Yakult Lady adalah istilah bagi wanita yang bekerja berjualan produk minuman yakult. Biasanya para Yakult Lady ini bekerja menggunakan seragam warna putih dan merah. Untuk menarik perhatian tak lupa mereka menggunakan topi sembari menenteng box berisi produk yakult yang mereka jual.

Karena harus masuk dan keluar pemukiman padat penduduk dan perumahan atau door to door, tentu sangat berat jika mereka melakukannya dengan berjalan kaki. Para Yakult Lady itu menggunakan sepeda atau motor untuk mempermudah pekerjaan mereka. Lantas berapa sih kisaran gaji yang diterima Yakult Lady itu?

Mengutip dari Quora, beberapa warganet menuliskan kisaran penghasilan seorang Yakult Lady. Misalnya pria bernama Buyung Afrianto yang menuliskan bahwa gaji Yakult Lady lumayan besar. Ia mengaku mendapatkan informasi dari Yakult Lady bernama Wati. “Menurut Mbak Wati dalam satu bulan ia bisa memperoleh tambahan penghasilan sekitar Rp 1,5-2 juta,” tulisnya.

Dalam sehari Yakult Lady tidak bekersa seharian penuh karena waktunya cukup fleksibel dan bisa diatur sendiri. “Perolehan sebesar itu kalau bekerja dalam jam kerja rata-rata 5 jam setiap harinya,” tambah pria itu. Warganet lain bernama Muhammad Gibran memiliki cerita berbeda.

Ibu pria ini adalah seorang Yakult Lady yang sudah bekerja selama 12 tahun. Menurutnya penghasilan seorang Yakult Lady tidak bisa disebutkan karena ini rahasia perusahaan. “Tapi bisa dipastikan kalau penghasilan Yakult Lady sesuai dengan UMR,” tulis Gibran.

Ia menambahkan sebenarnya Yakut Lady bisa saja menadapatkan penghasilan lebih besar, namun perlu beberapa syarat tertentu, misalnya wanita itu harus jujur, disiplin, dan tidak pernah mendapatkan Surat Peringatan atau berbuat kesalahan besar. Tentunya bisa menjual Yakult di atas rata-rata.

Sering Lihat Wanita yang Jadi Yakult Lady, Segini Kisaran Gaji yang Didapatnya (Twitter)

Selain harus berjualan produk Yakult, menjadi Yakult Lady memiliki tanggung jawab lain, misalnya memberikan informasi tentang seluk-beluk produk itu ke masyarakat, Salah satu Yakult Lady bernama Sukari menceritakan bahwa sebelum naik sepeda, dia menjajakan Yakult dengan berjalan kaki sembari mendorong troli.

Dalam sehari dia bisa menjual Yakult sampai ratusan botol. “Sehari saya bisa jual 800 botol, kadang 700 botol, jadi nggak 600 botol terus. Targetnya memang 600 botol tapi kalau lebih dari itu saya bisa dapat bonus,” ujar Sukari dilansir dari MerahPutih.

Sering Lihat Wanita yang Jadi Yakult Lady, Segini Kisaran Gaji yang Didapatnya (Twitter)