Bikin Sirik! Segini Kisaran Gaji yang Diterima Ars-Vita Alamsyah, Wanita Indonesia Pertama yang Jadi Karyawan SpaceX Milik Elon Musk

Ars-Vita Alamsyah menjadi wanita Indonesia pertama yang bekerja di SpaceX milik Elon Musk. Berapa kisaran gaji yang ia terima?

Nama Ars-Vita Alamsyah  saat ini sedang menjadi topik hangat yang dibicarakan karena menjadi wanita Indonesia pertama yang menjadi karyawan di perusahaan milik orang terkaya di dunia, Elon Musk , SpaceX . Saat ini di perusahaan teknologi antariksa tersebut, Ars-Vita menjabat sebagai seorang Engineer.

Dari informasi yang beredar, Ars-Vita menjadi karyawan SpaceX sejak Agustus 2021 dengan jenjang karir sebagai Supply Chain Reliability Engineer II. Tugas yang dia emban tidak mudah karena jobdesk tersebut bertujuan untuk mewujudkan umat manusia sebagai spesies yang multi-planet.

Banyak penduduk Indonesia yang bangga dengan pencapaian Ars-Vita bisa bekerja di SpaceX. Tak hanya itu gaji yang didapat tentu sangat besar dan bisa bikin iri banyak orang. Penghasilan yang didapat tentu sebanding dengan tanggung jawab dan tugas berat yang harus dijalani Ars-Vita di perusahaan sebesar SpaceX.

SpaceX kabarnya bisa membayar karyawannya rata-rata sekitar 96.719 USD per tahun atau sekitar Rp1,45 miliar atau dalam sebulan minimal Rp 120 juta didapatkan oleh Ars-Vita. Karyawan SpaceX dengan jabatan Insinyur Mekanik Senior mendapatkan penghasilan sekitar 116.549 USD atau sekitar Rp 1,7 miliar per tahun.

Berikut beberapa daftar gaji karyawan di SpaceX dilansir dari berbagai sumber. Aerospace Engineer: 68 ribu USD – 142 ribu USD, Manufacturing Engineer: 69 ribu USD – 107 ribu USD, Senior Mechanical Engineer: 86 ribu USD – 155 ribu USD. Electrical Engineer: 66 ribu USD – 145 ribu USD dan Reliabillity Engineer: 60 ribu USD – 134 ribu USD.

Kembali membahas Ars-Vita, sebelum bekerja di SpaceX, ia diketahui sempat menjadi karyawan perusahaan ternama dunia, Northrop Grumman selama tiga tahun dan dipercaya memegang jabatan di bagian Project Managemen – Global Supply Chain. Punya karir yang mapan tentu Ars-Vita dikaruniai otak yang cerdas.

Segini Kisaran Gaji yang Diterima Ars-Vita Alamsyah, Wanita Indonesia Pertama yang Jadi Karyawan SpaceX Milik Elon Musk (Republika)

Wanita cantik ini kuliah di University of Maryland jurusan Teknik Mesin pada tahun 2015-2017. Sewaktu masih jadi mahasiswi di sana, ternyata ia pernah menjalani kerja magang di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA selama setahun. Pengalaman kerja magang di NASA jadi modal besar bagi Ars-Vita untuk menembus perusahaan besar dunia.

Setelah jadi sarjana, Ars-Vita yang memiliki hobi traveling melanjutkan pendidikan S2 untuk mendapatkan gelar magister di Massachusetts Institute Of Technology atau MIT. Selama setahun Ars-Vita mendalami jurusan Supply Chain Management dari tahun 2020-2021. Saat jadi mahasiswa S2, ia mendapat prestasi dan penghargaan dari Deloitte Case Competition dan IMSA Student Research Presentation di Supply Chain and Logistics Excellence (SCALE) Scholars Fellowship.

Segini Kisaran Gaji yang Diterima Ars-Vita Alamsyah, Wanita Indonesia Pertama yang Jadi Karyawan SpaceX Milik Elon Musk (DW)