Wajib Waspada! Ini Tanda Si Kecil Tumbuh Jadi Anak Manja

Orang tua wajib mengetahui tanda si kecil tumbuh menjadi anak manja berikut ini agar tidak salah memperlakukan dan menuruti semua kemauan si kecil.

Bisa memenuhi semua yang anak mau, tentu keinginan orangtua. Tapi apa jadinya jika ternyata hal tersebut membuat anak jadi manja. Untuk mencegahnya, kamu perlu memperhatikan tanda si kecil tumbuh menjadi anak manja .

Anak yang tumbuh dengan sifat yang manja biasanya suka kalau dirinya menjadi pusat perhatian dan dia cenderung tidak peduli dengan perasaan orang lain. Jika si kecil memperlihatkan sikap seperti itu, wah kamu sebagai orang tua wajib waspada ya.

Tidak hanya itu, ada beberapa tanda lainnya yang menunjukkan si kecil tumbuh jadi anak manja. Apa saja?

1. Tantrum Saat Keinginannya Ditolak

Setiap anak pasti akan kesal jika apa yang dia inginkan ditolak oleh orangtua mereka. Itu wajar, kalau rasa kesal itu hilang dan dia bisa menerima keadaan.

Tapi jika dia tidak bisa menerima penolakan dan tantrum dalam waktu yang lama, wah ini bisa jadi tanda dia tumbuh jadi anak yang manja lho.

2. Tak Pernah Puas

Tanda Si Kecil Tumbuh Jadi Anak Manja (via SirapLimau)

Anak yang tumbuh dengan sifat manja, maka dia akan merasa tidak pernah puas. Dia tidak akan bisa menghargai benda-benda yang dia miliki. Misalnya mainan atau boneka.

Anak manja tidak akan menikmati apa yang dia miliki, dia hanya fokus dengan bagaimana caranya minta mainan lagi.

3. Mau Sekarang Juga

Wajib Waspada, Ini Tanda Si Kecil Tumbuh Jadi Anak Manja (via Ibupedia)

Anak manja biasanya lebih tidak sabaran. Apa yang dia inginkan harus terwujud sekarang juga. Hal ini biasa disebabkan karena orangtua selalu mengabulkan apa yang dia inginkan. Tidak apa-apa menolak apa yang dia mau karena ini bertujuan agar dia menghargai apa yang dia punya saat ini.

4. Tidak Bisa Menerima Kekalahan

Tanda Si Kecil Tumbuh Jadi Anak Manja (via Popmama)

Semua orang, apalagi anak-anak tentu tidak mau menjadi pihak yang kalah. Wajar sih. Tapi anak dengan sifat manja akan benar-benar sulit menerima kekalahan. Dia bisa berteriak atau memukul apapun yang ada di dekatnya saat dia merasa kalah.

Jadi mulai sekarang, perhatikan betul-betul apakah ada tanda si kecil tumbuh jadi anak manja . Jika ada, segera hentikan sebelum terlambat.

Tanda Si Kecil Tumbuh Jadi Anak Manja (via SehatQ)