Lakukan 7 Cara Ini Agar Bibir Tetap Lembab Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Lakukan 7 Cara Ini Agar Bibir Tetap Lembab Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tiba! Gak kerasa ya ges bentar lagi sudah lebaran lagi. Meski ya suasananya mungkin bakal gak jauh beda sama tahun kemarin karena di rumah aja dan dilarang mudik.

Anyway, selama puasa pasti ada aja hal yang bikin kamu kurang nyaman karena kurangnya cairan tubuh. Salah satunya bibir yang kering dan pecah-pecah.

Nah, di artikel ini kamu akan menemukan beberapa tips untuk membuat bibirmu lembab dan sehat meski sedang puasa. Simak yuk!

1. Eksfoliasi bibir

Sebelum tidur di malam hari, aplikasikan lip balm berkualitas baik. Setelah bangun tidur, gunakan waslap lembap atau sikat gigi untuk mengusap kulit mati atau kering dengan lembut. Ini juga akan meningkatkan sirkulasi ke area tersebut.

2. Cobalah scrub bibir buatan sendiri

Kamu bisa mengelupas kulit tipis di bibir mu dengan gula mentah sambil mengunci kelembapan dengan minyak almond dan madu. Kalau bisa sih dilakukan pas malam atau sahur ya. Takutnya nanti malah jilat-jilat bibir batal deh puasanya.

3. Minum Vitamin E

Vitamin E bisa meningkatkan sirkulasi dan dapat membantu menghasilkan sel kulit baru, yang bisa membuat bibirmu lebih lembut.

4. Lembapkan dengan lidah buaya

 

Scrub bibir sebelum tidur malam (bp-guide.id)

Kamu dapat membeli gel lidah buaya murni atau bahkan memecahkan daun lidah buaya di rumah untuk melembabkan bibirmu. Lidah buaya memiliki khasiat yang menenangkan dan menyembuhkan, membantu bibir untuk tampil sehat dan lembab.

5. Minum jus lemon saat sahur

Meminum beberapa teguk air jus lemon, kamu bisa membuat bibirmu tampak lebih cerah dan membuat kulit mati terkelupas.

6. Batasi paparan racun

Udara yang tercemar, asap, dan bahan kimia dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, membuat bibir terlihat gelap atau keriput. Kebiasaan seperti merokok dapat memperburuk efek ini dan membuat warna bibirmu juga tampak pudar.

Jadi, sebisa mungkin hindari rokok dan paparan sinar matahari dan polusi ya!

7. Selalu lapisi bibir sebelum menggunakan lipstik

Lidah Buaya untuk melembabkan bibir (wolipop.detik.com)

Meskipun kamu menggunakan produk pewarna bibir yang bertujuan untuk meminimalkan kerusakan kulit, tetap ada baiknya untuk melapisi bibirmu dengan primer agar bibir tidak mengering sebelum kamu memakai lipstik.

Gunakan kapas atau kuas bibir untuk melapisi bibir dengan minyak kelapa atau minyak almond. Biarkan sepenuhnya meresap sebelum kamu menyapukan lipstik.

Itu tadi 7 tips agar bibir tetap sehat, lembab, dan cantik selama puasa. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat!

Beri vitamin bibir sebelum pakai lipstik (alodokter.com)