Bukan Soal Dikejar Umur, Ini Lho 5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

Ini lho tanda kamu sudah siap menikah, sehingga tidak perlu merasa dikejar umur jika belum mantap untuk menikah.

Menikah tentu bukan soal dikejar umur. Sebanyak apapun usia kamu, jika hati belum terasa mantap, maka kamu belum siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Tapi kalau kamu merasakan beberapa hal ini, maka ini adalah tanda kamu sudah siap menikah .

1. Menjalani Hubungan yang Serius

Hubungan percintaan yang biasa saja tidak akan membuat kamu merasa ingin menjadikannya lebih serius. Hubungan yang serius adalah hubungan yang tidak hanya diisi dengan bersenang-senang, tapi ketika ditimpa sebuah masalah kalian berdua mampu menyelesaikannya bersama.

2. Berani Meminta Maaf

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah (via Hello Sehat)

Dalam sebuah pernikahan, mempertahankan ego masing-masing adalah sebuah kesalahan besar. Maka dari itu, jika kamu sudah berani meminta maaf dan mengakui kesalahan yang kamu perbuat itu adalah tanda kamu sudah siap menikah. Karena dalam pernikahan yang diperlukan adalah keterbukaan.

3. Mencintai Diri Sendiri

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah (via Sun Life Indonesia)

Salah satu syarat mencintai orang lain dengan sempurna adalah dengan mencintai diri sendiri apa adanya. Tentu saja setelah menikah kamu akan berharap sebuah kebahagian bersama pasangan. Namun ketika kamu belum bahagia dengan apa adanya diri kamu maka itu tidak mungkin terjadi.

4. Punya Alasan Ingin Menikah

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah (via LINE TODAY)

Tanda bahwa kamu siap menikah selanjutnya adalah kamu memiliki alasan kuat kenapa kamu ingin menikah. Bukan karena umur atau karena hamil di luar nikah tentunya tapi karena kamu benar-benar ingin membina hubungan yang lebih serius dengan pasangan.

5. Percaya Pada Pasangan

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah (via Pikiran Rakyat)

Entah sudah berapa lama kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan. Selama kamu belum menaruh kepercayaan sepenuhnya, maka kamu belum siap menikah.

Namun, jika kamu tetap percaya pada pasangan bahkan setelah tahu seperti apa dirinya, keluarganya hingga masa lalunya. Maka kamu sudah siap menikah. Karena pernikahan harus diselimuti dengan kepercayaan. Tanpa hal tersebut, maka pernikahan akan berakhir lebih cepat dari harapan.

Nah itu tadi 5 tanda kamu sudah siap menikah . Apa kamu merasakan beberapa tanda sudah siap menikah yang disebutkan tadi?

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah (via KlikDokter)