Heboh! Putra Siregar Dan Artis Inisial RV Ditangkap Kasus Dugaan Pengeroyokan Gak Lama Setelah Umroh, Begini Pengakuan Korban

Putra Siregar dan artis Rico Valentino ditahan polisi dugaan penganiayaan.

Putra Siregar  datang dengan berita mengejutkan. Selebgram yang juga pengusaha pemilik gerai ponsel PS Store, ditangkap polisi atas kasus dugaan pengeroyokan terhadap seseorang berinisial N.

Selain Putra, polisi juga mengamankan artis berinisial RV yakni Rico Valentino. Kabar penangkapan ini pun sudah dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit.

“Ada dua (orang), Putra Siregar dan RV, jadi ada dua yang diamankan,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Selasa, 12 April 2022 yang dikutip dari VOI.id.

Lebih lanjut, keduanya ternyata sudah ditahan sejak Senin, 11 April 2022. Sampai saat ini, Putra dan Rico masih diperiksa. Sayangnya, pihak kepolisian belum menjelaskan secara detail terkait masalah tersebut.

“Dari kemarin diamankan, sudah diperiksa dari kemarin. Pemeriksaan berproses sampai hari ini. Nanti lebih lanjut besok ya, biar seru,” tandas Ridwan.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Ahmad Ali Fahmi menjelaskan kliennya dianiaya Putra Siregar di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022. Korban juga mengatakan pada sang pengacara kalau pengeroyokan itu dilakukan tanpa ada masalah sebelumnya.

“Klien kami dikeroyok tanpa sebab sekitar jam 02.00 pagi. Tidak tahu (pelaku) terpengaruh alkohol atau tidak,” ungkap Ahmad Ali Fahmi dikutip dari Kompas.com.

Akibat penggeroyokan ini, korban mengalami luka di wajah, tepatnya di bagian rahang kanan diduga akibat pukulan. Sebelumnya, N sudah memberikan waktu pada Putra Siregar dan rekannya untuk meminta maaf, tapi keduanya tidak juga melakukannya.

Foto: Putra Siregar – Rico (VOI.id)

Hingga akhirnya pada 11 Maret 2022, N melaporkan Putra Siregar dan Rico Valentino ke Polres Jakarta Selatan. Untuk mendukung laporannya, korban membawa bukti kuat berupa rekaman CCTV dan hasil visum.

“Kami menunggu tapi tidak mau meminta maaf akhirnya kami lapor ke polisi, melampirkan visum dan rekaman (kamera) CCTV di lokasi,” tandas Fahmi.

Seiring dengan kabar ini, di media sosial beredar foto Putra dan Rico tampil dalam balutan baju tahanan berwarna oranye. Masing-masing membawa papan tulis dengan namanya dan pasal yang dituduhkan yakni 170 KUHP.

Penangkapan ini dilakukan tidak lama setelah Putra Siregar dan Rico Valentino usai menjalankan ibadah umrah. Diketahui, keduanya berada di Arab Saudi selama 14 hari. Dalam kesempatan itu, Putra mengajak sejumlah artis seperti Anji, Syakir Daulay, Fuji hingga Thariq Halilintar untuk ikut melaksanakan ibadah umrah bersama.

Foto: Putra Siregar – Rico (VIVA)