Warna Maroon Itu Seperti Apa Sih? Ini Penjelasanya

Warna maroon itu seperti apa ya, sering banyak yang berkata seperti itu, padahal sebenernya kalian ngerti tapi suka ragu.

Sering banget kan kita melihat mendengar tentang bahasan "Merah Maroon" dan dalam hati pasti kepikiram "warna maroon itu seperti apa sih?" iya gak, jangan-jangan kalian taunya band "Maroon Five" doang ya hehehe.

Tenang, buat yang belum tahu kali ini ada bahasan tentang warna Merah Maroon dan banyak banget yang suka banget dengan warna ini terutama para Ladies-er se Indonesia raya.

Banyak yang berpendapat bahwa warna Merah Maroon gak terlalu mencolok dan cenderung kalem, karena sebenarnya Maroon adalah warna merah Tua.

Merah Maroon memiliki nama lain yang akrab di telinga kita seperti halnya "Merah Manggis", "Merah Pulasan", "Merun" dan yang akrab banget di dengar "Merah Hati", nah loh, pasti banyak yang sering nyebut warna Maroon dengan merah Hati atau Merah Ati kan?

Pasalnya wara Merah Maroon itu adalah warna Merah yang cenderung kecoklatan dan gelap. Nama Maroon sendiri berasal dari bahasa Prancis atau juga disebut Kastanye. Kalau di indonesia sendiri sih lebih populer di panggil merah hati atau Marun.

Warna Merah Maroon (lhssa.org)

Tahu gak, pertama kali warna ini di dokumentasikan pada tahun 1789, awalnya untuk menyebutkan jenis kacang-kacangan Marron, selain di Prancis juga ada di Italia dengan sebutan Marrone.

Sebenarnya warna Maroon sendiri memiliki gradasi warna yang cukup beragam, ada beberapa warna maroon yang terkenal seperti Bright Maroon, Rich Maroon, Dark Maroon dan masih banyak lagi.

Warna Maroon sendiri sering banget dijadikan ciri khas warna sekolah, Universitas (contoh: Univercity of Chicago), kendaraan, Pakaian, Restoran dan lain-lainya.

Indonesia sering menyebut Maroon dengan Merah Hati (iconsdb.com)

Kalau dilihat dari sisi psikologis tentang kepribadian penyuka warna Maroon berarti memiliki pribadi yang amat disiplin. Kode untuk warna Maroon dalam dunia desain grafis adalah #800000.

Ya jadi beegitulah pembahasan tentang warna maroon itu seperti apa dan kini akhirnya kalian semua paham kan, ada pembahasan terkait penjelasanya, sejarahnya, dan juga beberapa jenisnya, sampai-sampai dilihat dari sisi kepribadian lagi.

Siapa nih yang suka sama warna merah Maroon, angkat tanganya hihihi.

Biasanya cocok banget buat yang suka warna kalem (thesolesupplier.co.uk)