Makanan-Makanan yang Efektif Membuang Racun di Tubuh Akibat Merokok

Makanan-makanan yang efektif membuang racun di tubuh akibat merokok. Kalian perlu tau nih. Perlu tau banget.

Makanan-makanan yang efektif membuang racun di tubuh akibat merokok penting banget buat diketahui nih. Apalagi kalo kalian adalah perokok aktif. 

Padahal, ancaman akibat merokok ada banyak. Dan paru-paru adalah bagian tubuh yang paling terancam akibat merokok. Bisa kena kanker paru-paru juga gengs. 

Nah, kalo kalian pengen berhenti merokok, kalian bisa nyobain beberapa alternatif nih. Misalnya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang efektif membuang racun di tubuh akibat merokok. Simak deh, mudah didapat kok. 

1. Bawang putih

Makanan-makanan yang efektif membuang racun di tubuh akibat merokok salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih bisa bertindak sebagai antibiotik kuat dan ngebantu banget untuk mengatasi infeksi pernapasan. Terutama yang bikin paru-paru tersumbat.

Makanan sehat ini bisa ngebantu juga mengurangi peradangan. Bisa juga untuk mengurangi gejala asma dan risiko kanker paru-paru. Sakti ya.

Makan makanan yang mengandung bawang putih gengs (feminiza.com)

2. Jahe

Jahe bisa membantu kalian mengeluarkan racun dari saluran pernapasan. Jahe juga punya kandungan vitamin dan mineral macem kalium, magnesium, beta-caroten, hingga zinc.

Jahe yang diekstrak bisa membunuh sel kanker paru-paru bila dikonsumsi. Karena jahe bisa ditambahin jadi bumbu masakan atau minuman, campurin aja ke teh, atau makanan lainnya. Sehat deh.

Jahe cocok banget nih buat para perokok (lifestyle.mb.com.ph)

3. Kunyit

Kunyit adalah jenis rempah yang berwarna kuning cerah. Bahan makanan ini dipercaya bisa membakar lemak tubuh, efektif pula. Uji cobanya pernah dilakukan dalam sebuah penelitian melalui seekor tikus.

Tikus itu dikasih curcumin, bahan aktifnya si kunyit. Ternyata, si tikus pun lebih banyak kehilangan lemak deh. Kegunaan lainnya adalah membuang raciun dari tubuh si perokok aktif. Pokoknya, kunyi bisa ngebantu membersihkan paru-paru berkat sifat anti-peradangan dalam kandungannya.

Kunyit (blogpinali.wordpress.com)

4. Apel

Siapa lagi yang gak tau buah ini? Ini buah sakti mandraguna yang gak cuman enak dikonsumsi. Tapi sehat juga lho ternyata. Apel bisa membuat kita terhindar dari bahaya kanker juga.

Kandungan flavonoid, vitamin C, dan antioksidannya bisa memerangi penyakit paru-paru secara efektif. Makan apel gengs, sehat bangets!

Apel juga bagus, khasiatnya banyak (groceries.morrisons.com)

5. Teh hijau

Nah ini, minuman yang mengandung antioksidan kuat. Teh hijau juga bisa lho meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Teh hijau bisa mengurangi, atau menghilangkan pula, cairan dari paru-paru. Herbal dari teh hijau akan membantu melonggarkan lendir dari lapisan paru-paru. Kan bersifat antimikroba tuh.

Itu dulu gengs makanan-makanan yang efektif membuang racun ditubuh akibat merokok. Coba aja dulu... gak ada ruginya kok. Kan jadi lebih sehat.

Teh hijau (healthline.com)