Asyik! Penonton Mandalika Sekarang Bisa Menginap di Hotel Terapung Gratis

Asyik! Penonton Mandalika Sekarang Bisa Menginap di Hotel Terapung Gratis

Lombok, terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika termasuk dalam objek wisata super prioritas. Ajang MotoGP yang digelar pada akhir dan PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memberikan dukungan. Yaitu menyiapkan KM Kelud sebagai hotel terapung.

Menurut berita Antara yang dirilis oleh PT Pelni, layanan ini merupakan bagian dari kesiapan pelaksanaan tugas serta amanah dari Kementerian Perhubungan.

"Layanan akomodasi menginap hotel terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan gratis bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan," jelas Yahya Kuncoro, Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni di Jakarta, Senin (14/3/2022).

"Dalam penugasan ini, kami juga bekerja sama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022," ungkap Yahya Kuncoro.

KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 penumpang yang memiliki fasilitas berupa untuk tempat tidur. Ada 1.500 bed yang dialokasikan untuk kebutuhan hotel terapung sambil menikmati pertandingan MotoGP Mandalika yang dilengkapi dengan fasilitas kantin serta mushola.

Namun dalam layanan hotel ini tidak disediakan sarapan, akan tetapi para penumpang bisa mendapatkan makanan dari kantin yang berada di atas kapal.

Mandalika MotoGP (detik.com)

Lalu ada pula Shuttle Service Gili Mas – Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA. Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA, berlangsung selama balapan MotoGP, 17-21 Maret 2022.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan KM Kelud selama gelaran MotoGP Mandalika, Yahya Kuncoro menyatakan tentang persyaratannya:

- Memiliki tiket resmi menonton MotoGP Mandalika

- Mengantongi sertifikat vaksin dosis kedua, dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi

- Membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi, dan melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in)

- Untuk reservasi, peminat bisa kontak email panitia rsvhotelapung@ppl.ac.id dengan melampirkan nama, alamat, No KTP, No. HP dan persyaratan tiket MotoGP serta sertifikat vaksin dua kali dosis.

- Waktu check-in pukul 14.00 WITA, sedangkan waktu check out pukul 12.00 WITA.

- Contact person panitia Sdr Husni Adam di 0823 4157 4268.

- Sebagai informasi, KM Kelud biasanya melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan.

Pada gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022 ini mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan menjadi hotel terapung sebagai alternatif untuk akomodasi bagi para penonton MotoGP Mandalika 2022.

KM Kelud bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3/2022) pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok.

Mandalika MotoGP (detik.com)