Suka Tantangan? Ini Nih Wisata Adventure Di Indonesia yang Wajib Kamu Coba

Buat kamu yang menyukai wisata adventure yang menantang, ini tempay-tempat wisata yang patut dicoba untuk menguji adrenalinmu.

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga wisata modern. Namun kamu pernah nggak sesekali mencoba wisata adventure  di Indonesia ini?

Kamu suka traveling bersama teman atau orang-orang tersayang? Tapi jangan sebut kamu diri kamu traveler dulu, kalau belum mencoba tempat wisata adventure berikut ini.  Apa saja? Catat baik-baik, ya.

Memancing Lobster di Gunung Kidul

Eits, ini bukan kegiatan memancing biasa, lho. Di tempat wisata ini, kamu akan menggunakan kereta gantung setinggi 50 meter yang dikerek dengan tangan menyeberang ke pulau karang kecil sejauh 100 meter di atas permukaan laut.

Kereta gantung ini akan diterpa angin kencang yang mengguncang tubuh didalamnya. Kamu tidak bisa mengajak teman, karena kereta gantung ini hanya bisa diisi satu orang saja.

Pantai Plengkung Di Banyuwangi

Wisata Adventure (via Bali Star ISland)

Pantai Plengkung di Banyuwangi ini juga dikenal dengan nama G-Land. Di pantai yang memiliki ombak dengan tinggi hingga 6 sampai 8 meter dan panjang 12 kilometer ini kamu bisa berselancar bebas. Tapi harus tetap hati-hati, ya.

Sebaiknya kunjungi wisata G-Land ini pada bulan April hingga Oktober. Karena pada bulan tersebut ombak terasa lebih menantang.

Gunung Rinjani Di Lombok

Wisata Adventure (via JejakPiknik)

Suka mendaki? Kamu wajib coba wisata adventure Gunung Rinjani di Lombok ini. Kamu bisa memulai perjalanan dari Terminal Mandalika dengan mengendarai mobil menuju Pasar Aikmel. Kemudian lanjut menuju Sembalun.

Untuk tiket masuk juga cukup terjangkau, antara Rp 5 Ribu - 7 Ribu saja. Murah, kan?

Wisata Paralayang di Matantimali

Wisata Adventure (via Phinemo)

Kamu suka dengan wisata adventure yang ekstrim? Kamu bisa mencoba bermain paralayang di Matantimali, Palu. Selain bermain paralayang, dari tebing Matantimali yang memiliki ketinggian 1100 meter dpl, kamu bisa melihat bukit-bukit dataran tinggi Sigi yang rimbun dan juga panorama kota Palu yang indah.

Nah, diantara wisata adventure  yang sudah disebutkan tadi, kamu lebih suka yang mana? Rencanakan liburanmu sekarang, dan ajak semua orang tersayang. Selamat berlibur.

Wisata Adventure (via Atraksi)