Berstatus WNA, Aliff Alli Langsung Ditahan Terkait Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen, Aska Ongi Sempat Unggah Soal Karma

Aliff Alli resmi ditahan terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Aska Ongi.

Aliff Alli resmi ditahan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Aska Ongi. Kabar ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan. Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka, Aliff Alli pun resmi ditahan sejak Selasa malam, 1 Maret 2022.

“Saudara Aliff Alli mulai tadi malam ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” ujar Kombes Pol. Endra Zulpan yang dikutip dari CNN Indonesia pada Rabu, 2 Maret 2022

Penahanan Aliff Alli ini dilakukan lantaran dirinya memenuhi unsur-unsur sebagai tersangka berdasarkan gelar perkara dan dua alat bukti yang dikantongi penyidik. Tidak hanya itu, status Aliff sebagai Warga Negara Asing (WNA) juga menjadi pertimbangan lain dalam penahanannya. Diketahui, adik dari aktor Miller Khan ini mengantongi identitas sebagai warga Malaysia.

“Agar yang bersangkutan tidak melarikan diri, karena dia ini sebagai warga negara asing, Malaysia ya," sambungnya.

Sebagai informasi, kasus Aliff Alli berawal dari laporan yang dilayangkan oleh mantan istrinya, Aska Ongi pada 2020 lalu. Ketika itu, Aska ingin membuat akta kelahiran anaknya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan. Namun ditolak karena domisili Aska berganti ke Jakarta Pusat. Hal ini membuat Aska curiga bahwa Aliff sudah memalsukan KTP untuk membuat akta kelahiran sang anak.

Sebelum kabar penangkapan Aliff Alli ini ramai beredar, Aska Ongi sempat menuliskan ungkapan terima kasih pada orang-orang yang sudah membantu melalui postingan di Instastory-nya. Ibu satu orang anak ini mendoakan semoga kebaikan orang-orang yang dilimpahkan padanya akan diberi balasan pada Allah SWT. Dia juga berterima kasih pada dirinya sendiri yang sudah bertahan.

“Buat diriku Terima Kasih. Menjadi introvert adalah pilihan terbaik untuk kehidupan yang cocok dengan kedamaian hatiku. Karena untuk berpura-pura berbasa-basi pun aku tak sanggup. Tidak mudah meyingkirkan racun-racun sesat yang ngefollow tanpa diundang,” kata Aska Ongi yang diunggah, 1 Maret 2022.

Foto: Aliff Alli (Instagram)

Di akhir tulisan panjangnya, Aska juga sempat menyebut sejumlah inisial dan kemudian menyinggung soal karma yang akan terus mendatangi orang-orang tersebut. Dia juga berharap mereka mendapat balasan dari apa yang sudah dilakukan.

“Buat MA – AA – MI – AS – DLL. Siapkan mental kalian, aku YAKIN KARMA akan terus mendatangi kalian tanpa henti sampai kalian berhenti tebar fitnah dan merugikan orang lain!! Cepat atau lambat, terima atau tidak kalian harus terima. Semoga kalian mendapat balasannya dengan cara yang sama atau dengan cara lain. Dari aku di sini yang selalu berdoa – bersabar dan bertindak!,” tandas Aska Ongi.

Sayangnya, tidak diketahui secara jelas siapa orang-orang pemilik inisial yang disebut oleh Aska Ongi dalam unggahannya tersebut. Terlepas dari itu, Aska sempat menanggapi sebuah video dari portal berita yang mengabarkan penahanan Aliff Alli ini dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian.

“Terima kasih atas atensinya @poldametrojaya @divisihumaspolri sudah membantu untuk menetapkan tersangka dan menahan AA,” kata Aska Ongi. Terkait kasus yang dilaporkan Aska ini, Aliff Alli terancam hukuman 7 tahun penjara.

Foto: Aska Ongi (Instagram)