Hewan Yang Sudah Punah Ini Bikin Kamu Bersyukur

Hewan yang sudah punah ini sangat mengerikan, kamu bakalan auto bersyukur karenanya. Walaupun di sayangkan, tapi kalau masih hidup, kayaknya membahayakan manusia banget di era ini.

Banyak hewan yang berbentuk seram dan garang di masa lalu, namun kini mereka sudah dinyatakan punah.

Beberapa di antaranya memiliki ukuran yang extra besar, sehingga bila hidup di era kini, mungkin dapat membahayakan populasi manusia di dunia.

Coba bayangin semisal ada hiu megalodon yang bisa sepanjang 20meter, kan kapal aja bakalan karam karena ulah hiu purba ini, dan kita ulas bersama Hewan yang sudah punah yang bakal bikin kamu bersyukur, kuy simak bersama ulasan di bawah ini.

Arthropleura

Salah satu Hewan yang sudah punah adalah Arthropleura. Kira-kira kalau masih hidup pasti banyak yang merasa jijik dengan ulat kaki seribu raksasa ini.

Dengan ukuranya yang sangat besar juga tak menutup kemungkinan kalau hewan ini akan berubah anggapa menjadi mengerikan dan berkemungkinan menyerang manusia.

Pasalnya hewan yang memiliki nama lain Giant Milipede ini mencapai ukuran 2,3 meteran. Untungnya sih hewan raksasa ini udah punah, setelah diperkirakan hidup sekitar tahun 299-315 juta tahun lalu di benua Amerika Utara dan Skotlandia.

Ilustrasi Arthropleura(Instagram.omg.banget)

Phorusrhacid

Hewan yang sudah punah ini diketahui adalah Phorusrhacid. Di ketahui hewan ini adalah sebangsa burung yang tak bisa terbang seperti layaknya burung unta dan kasuari.

Fakta yang mengejutkan dari burung ini ia bisa berlari dengan kecepatan 110 sampai 120 km per jamnya.

Burung purba ini sendiri memiliki tinggi 3 meteran dan merupakan burung karnivora yang mengerikan sekitar 62 juta tahun yang lalu.

Ilustrasi Phorusrhacid(Instagram.omg.banget)

Harpagornis Moorei

Hewan yang sudah punah ini bernama Harporgonis Moorei  yang diperkirakan hidup sekitar sebelum tahun 1400an, hewan ini dikenal dengan nama Elang Haast dan banyak ditemukan di selandia baru dengan bentangan sayap yang mencapai 3 meter saat dibentangkan, gak heran kalau burung predator ini sangatlah mengerikan.

Dengan ukuran yang sangat besar itu seekor elang Haast dapat mengangkat dan membawa terbang seorang manusia kalau ada di era ini.

Ilustrasi Harpagornis Moorei(Instagram.omg.banget)

Cameroceras

Hewan yang sudah punah ini bernama Cameroceras yang diperkirakan hidup sekitar 460 juta tahun yang alu, hewaan ini di anggap sebagai nenek moyang dari gurita dan cumi-cumi.

Ukuran jenis moluska ini memiliki ukuran yang luarbiasa, hewan ini bisa mencapat 10 sampai 12 meteran.

Dan nenek moyang cumi-cumi ini berbentuk kerucut dan memiliki tentakel yang panjang dan besar untuk menangkap ikan dan makhluk laut lainya. Mungkin bisa juga disebut monster kraken kalau masi hidup di era ini.

Ilustrasi Cameroceras(Instagram.omg.banget)

Sarcosuchus

Buaya air asin dikenal dengan reptil raksasa dan sekaligus di kenal sebagai buaya terbesar di dunia karena ukuranya yang dapat mencapai 5,2 meteran.

Buaya air asin mampu memangsa apapun dengan mudah. Tapi... sekitar 112  juta tahun yanglalu ternyata ada buaya yang jauuh lebih besar dari pada buaya air asin tersebut, nama buaya tersebut adalah Sarcosuchus. 

Kabarnya buaya ini memiliki panjang 12 meter dan beratnya mencapai 8000 kg, bayangin kalau hidup di zaman sekarang, perahu auto tenggelam, dan orang gampang banget dimangsa.

Jadi kalian kudu bersyukur karena monster tersebut sudah punah pada saat ini, serem banget ya kalau di pikir-pikir.

Ilustrasi Sarcosuchus(Instagram.omg.banget)